Tips Menyimpan Sayuran di Dalam Kulkas Agar Awet

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Di era sekarang saat semuanya serba praktis dan banyak ibu rumah tangga yang bekerja di luar rumah biasanya melakukan kebiasaan belanja borongan. Memiliki stock sayuran untuk jangka waktu seminggu merupakan solusi yang cerdas karena tidak harus membeli sayuran tiap hari ke pasar. Selain hemat waktu mempunyai planning sayur apa saja yang akan diolah setiap harinya.

Cara ini cukup efektif membantu menyiapkan menu makan sayuran yang lebih variatif untuk anggota keluarga tercinta. Namun untuk menyimpan sayuran dalam jangka waktu lama tidaklah mudah. Terkadang timbul masalah sayur menjadi layu dan busuk sehingga tidak layak lagi diolah menjadi makanan. Berikut beberapa tips menyimpan sayuran di dalam kulkas agar awet.

Cerdas saat membeli sayuran, sebelum membeli sayur mana yang akan disimpan sebagai stok mingguan. Hindari membeli sayuran yang sudah tidak segar lagi karena dijamin, sayuran tersebut tentunya tidak akan bisa bertahan lama bila disimpan. Cuci sayuran yang baru dibeli sesuai dengan jenisnya. Jangan langsung menyimpan sayuran dalam keadaan masih basah.

Baca Juga: Daftar Nama Foto SPG Cantik IIMS (Indonesia International Motor Show) 2015 di JIExpo Kemayoran Jakarta

Hindari menyimpan sayuran dalam keadaan sudah dipotong-potong. Pastikan kulkas bersih dan bersuhu pas. Suhu dalam kulkas sebaiknya adalah antara 1–4 derajat celsius. Lebih tinggi dari itu bisa menimbulkan bakteri yang bisa memengaruhi rasa dan aroma makanan yang disimpan, sementara lebih rendah dari pada itu bisa membuat sayuran yang disimpan menjadi beku. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply