Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Bagi Pekerja yang Sibuk

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Para pekerja kantoran yang sibuk seringkali tidak punya waktu untuk menjaga kondisi kesehatannya. Maka tak jarang banyak pekerja kantoran yang mudah terserang penyakit. Padahal kesehatan amat sangat penting. Karena bila kondisi tidak fit, maka pekerjaan akan terbengkalai. Menurut penelitian, duduk terlalu lama di depan komputer bisa menyebabkan kegemukan.

Banyak lemak yang terjebak di dalam perut, pinggang dan paha saat terlalu lama duduk ditambah stres pekerjaan yang mendera. Bagi yang kini bekerja sebagai pekerja kantoran yang sibuk ada beberapa cara menjaga kesehatan tubuh. Ambil jeda waktu istirahat saat bekerja. Luangkan waktu beberapa menit untuk beristirahat setelah bekerja selama sejam penuh.

Atau bisa berdiri dan berjalan selama minimal 10 menit setelah bekerja selama satu jam penuh. Jangan lupakan berolahraga pagi. Sebagian besar pekerja kantoran merupakan orang yang super sibuk di meja kerja. Jadi bangun lebih awal dan berolahraga pagi merupakan salah satu aktivitas yang tidak boleh ditinggalkan sebelum berangkat kerja. Cukupi kebutuhan air putih harian.

Baca Juga: Foto Ayudia Bing Slamet dan Ditto Resmi Menikah

Terlalu sibuk bekerja berdampak pada kurangnya konsumsi air putih perharinya. Untuk itulah, sediakan air putih berdekatan dengan meja kerja. Agar tidak lupa mencukupi cairan yang dibutuhkan oleh tubuh. Sediakan camilan sehat dan bergizi. Untuk itulah sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan sebagai camilan sehat sekaligus bernutrisi tinggi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply