Tips Cara Supaya Anak Sehat Apa yang Harus Dilakukan

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Berbagai cara dilakukan seorang ibu agar anaknya tumbuh sehat dan kuat. Bahkan sejak di dalam kandungan, anak diberikan nutrisi terbaik agar tumbuh sehat dan kuat. Saat anak masih kecil kemudian buah hati beranjak besar tak bisa lagi mengontrol setiap makanan yang dikonsumsi di sela kegiatannya. Untuk menjaga anak tetap sehat, tidak hanya dilihat dari segi makanan saja. Harus pula diimbangi dengan olahraga dan menjalani pola hidup sehat.

Berikut ada beberapa cara agar selalu dapat menjaga anak tetap sehat di rumah maupun di sekolah.
1. Sediakan camilan sehat
Di lingkungan sekolah, banyak pedagang menjajakan beragam jenis camilan. Guna mencegah anak jajan sembarangan, bekali ia dengan camilan sehat, seperti buah-buahan, roti gandum dengan selai, atau camilan buatan rumah.
2. Jaga pola tidur teratur
Menjaga pola waktu tidur teratur akan memastikan anak mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Anak usia 6 sampai 12 tahun memerlukan 9-11 jam tidur. Jam tidur yang kurang mencukupi akan menyebabkan iritabilitas dan menurunkan konsentrasi.
3. Dukung kegiatan olahraga
Salah satu cara menjadikan anak sehat adalah dengan aktivitas fisik seperti olahraga. Dorong anak untuk menemukan olahraga yang ia gemari sejak usia belia. Dukung aktivitas olahraganya hingga mereka dapat menunjukkan prestasi dan akhirnya menumbuhkan kepercayaan dirinya.

Baca Juga: Foto Aurel Hermansyah Makin Berani Pamer Belahan Dada

4. Lengkapi kebutuhan sayur dan buah
Sayur dan buah mengandung vitamin yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan tulang, gigi, dan organ tubuh lainnya. Selain itu, sayur dan buah juga kaya serat yang bisa melancarkan sistem pencernaan.
5. Beri sarapan bergizi
Sarapan merupakan kegiatan yang penting dilakukan sebelum anak berangkat ke sekolah. Sarapan yang bergizi akan memberikan energi, serta membantu anak meningkatkan konsentrasi dan daya ingat ketika menjalani aktivitas belajar di sekolah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply