Manfaat Es Jus Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Selain rasanya yang nikmat, jus lidah buaya mengandung beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh. Banyak yang merasa jijik dengan lendirnya. Namun jika enggan bisa menghilangkan lendirnya. Gel lidah buaya memiliki sifat anti inflamasi alias anti peradangan, yang baik untuk mengobati radang dalam tubuh. Ada pula anti bakteri yang mengurangi perkembangan bakteri jahat dalam tubuh.

Tak hanya itu, ada antioksidan serta antibiotik alami di dalamnya. Ini dapat mengatasi masalah infeksi yang sedang terjadi dalam tubuh. Jus lidah buaya membantu dalam menyehatkan pencernaan, karena berbagai kandungan zat bermanfaat yang ada di dalamnya. Selain itu seratnya yang tinggi juga berguna membantu menyehatkan usus. Sembuhkan sembelit, coba konsumsi jus lidah buaya secara rutin. Ini adalah cara enak menyembuhkan sembelit dan menyeimbangkan kadar alkali tubuh.

Kesehatan mulut, sering mengalami sariawan, plak di gigi, atau bau mulut, coba minum jus lidah buaya. Kumurlah sejenak sebelum ditelan, agar manfaatnya melekat di mulut. Turunkan kolesterol, kadar kolesterol yang tinggi dapat distabilkan dengan konsumsi minuman jus lidah buaya.

Baca Juga: Daftar Harga BBM Terbaru Naik Rp300/Liter Mulai 5 Januari 2017

Lidah buaya menurunkan trigliserida yang tinggi, juga mendinginkan perut. Sinus, masalah sinus pada pernapasan kadang bikin repot. Sinus bisa terjadi akibat polusi, atau memang sudah bawaan. Ada kandungan magnesium laktat di lidah buaya yang membantu mengurangi pembengkakan sinus serta melawan infeksi dan peradangan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply