Tips Membuat Daging Kambing Sapi Empuk dan Lembut

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Hari Raya Idul Adha identik dengan daging sapi dan kambing yang berlimpah. Daging kambing sering sekali dibuat sate atau gule dengan cita rasa yang sangat khas. Memasak daging kambing memang akan sedikit berbeda. Karena tekstur dagingnya yang lembut membuat bahan ini sangat mudah untuk diolah masakan apa saja. Selain tekstur dagingnya yang lembut, aroma khas dari daging kambing juga akan menambah selera makan.

Namun kadang daging tersebut bercampur beberapa bagian yang keras dan lama jika dimasak, sehingga butuh trik khusus untuk mengolahnya. Selain itu bau daging kambing yang bagi sebagian orang dianggap kurang sedap juga bisa diakali dengan beberapa cara hingga tak lagi berbau.

Berikut beberapa tips mengolah daging kambing dan sapi agar empuk dan lembut. Perendaman, teknik ini dilakukan dengan cara merendam daging dengan beberapa jenis cairan cuka, jeruk nipis atau lemon yang diambil airnya. Pembungkusan, daun pepaya adalah bahan alami yang ampuh untuk mengempukkan daging.

Baca Juga: Pengacara Senior Adnan Buyung Nasution Meninggal Dunia

Bungkus potongan daging dengan lembaran daun pepaya yang sudah dipukul-pukul hingga memar, dan diamkan 30-60 menit. Setelah itu buka bungkusan daging dan siap dimasak. Bubuk pengempuk daging saat ini sudah banyak dijual di pasar tradisional, terbuat dari getah pepaya. Buah nanas dengan enzimnya mampu mengempukkan daging. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply