Membuat Sop Kambing Idul Adha Lezat Gurih dan Empuk

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Pasca hari raya Idul Adha bosan dengan menu sate kambing dan gule, sementara persediaan daging kambing melimpah di lemari pendingin. Cobalah untuk mengolah daging dan tulang tersebut menjadi hidangan sehat namun tak kalah lezat, yaitu sop kambing. Tambahan jenis sayuran dalam sop adalah sumber vitamin yang baik untuk menyeimbangkan kolesterol. Agar kembali sehat walau banyak mengkonsumsi aneka jenis olahan kambing.

Selain itu sop juga dapat dikonsumsi oleh semua anggota keluarga, mulai dari anak hingga orang dewasa. Berikut resep sop kambing lezat dan gurih serta empuk. Bahan yang diperlukan adalah ½ kg daging dan tulang kambing, cuci bersih dengan air yang mendidih
2 buah wortel dan 2 buah tomat.

Bumbu 2 butir kapulaga, 2 butir cengkeh, 1 sendok makan cuka, 1 jempol jahe, pala 1×1 cm dan merica secukupnya. Dua gerombol daun bawang cuci dan iris kecil, garam gula penyedap rasa secukupnya dan bawang goreng. Cara memasak, potong kecil lalu rebus daging dan tulang kambing sampai mendidih.

Baca Juga: Spesifikasi Datsun GO Limited Edition Seharga Rp 299 Juta

Kemudian tambahkan kapulaga, pala serta cengkeh, kecilkan api dan biarkan 15 menit hingga empuk. Masukkan bumbu lainnya, kecuali daun bawang dan bawang goreng dan biarkan hingga empuk. Masukkan potongan wortel, lalu jika sudah empuk tambahkan tomat. Jika telah wangi, matikan api. Sop kambing siap dihidangkan dengan taburan daun bawang dan bawang goreng serta nasi hangat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply