Harga Cocktail Paling Mahal Racikan Bar Terbaik di Dunia Rp 89 Juta

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu nama American Bar yang ada di Savoy Hotel London menjadi buah bibir, setelah bar ini menyandang predikat bar terbaik di dunia. Menikmati segelas cocktail yang diracik bartender di sebuah bar terbaik di dunia sangat menarik. Untuk itu Anda harus membayar Rp 89 juta.

Bar bergaya Art Deco ini dibuka sejak tahun 1893 dan tetap mempertahankan gaya ini hingga sekarang. Nama bar ini tak ada sangkut paut dengan Amerka, tetapi diambil dari American, nama sebuah racikan cocktail yang populer saat itu. Di daftar menunya hampir semua jenis cocktail dibanderol dengan harga berkisar Rp 320.000 – Rp445.000. Lebih mahal dibandingkan dengan cocktail umumnya di bar-bar di kota London.

Hal ini karena mereka memakai bahan-bahan berkualitas, diracik oleh bartender berpengalaman dan tentu saja karena predikat bar terbaik yang disandangnya. Jika melihat menu Vintage Cocktails akan mendapati harga cocktail yang benar-benar mahal. Beberapa cocktail diracik dengan spirit yang sudah berumur puluhan tahun.

Seperti Negroni yang diracik dari gin kuno, sweet vermouth kuno dan Campari kuno dihargai Rp 2.670.000 per gelas. Namun yang paling top adalah Sazerac yang diracik dari Peychaud’s bitter, Pernod absinthe tahun 1950 dan sebotol cognac Sazerac de Forge et Fils dari tahun 1858 dan harganya Rp 89 juta! Cocktail ini merupakan cocktail termaha di dunia.

Baca Juga: Hari Ini Aturan Baru Taksi Online Berlaku!

Tetapi karena diracik dengan cognac berusia nyaris 160 tahun tentu harga ini menjadi masuk akal. Sazerac merupakan cognac New Orleans yang diracik dengan rye whiskey dan biasanya disajikan langsung di gelas pendek tanpa ditambahkan es batu. tetapi saat dicampur diaduk dengan es batu lalu disaring. Hiasan standarnya berupa irisan kulit jeruk navel. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply