Ibu Harus Pilih Sabun Bayi Berbahan Alami

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Mengapa ibu harus pilih sabun bayi berbahan alami? Karena, sabun bayi alami tidak mengandung terlalu banyak bahan kimia. Dengan demikian, kulit bayi terlindungi kelembapannya juga tidak akan mengalami iritasi.

Mencari sabun bayi yang alami memang tidak mudah. Jika pun ada, biasanya dibandrol dengan harga yang lebih mahal. Namun, tenang, kamu bisa dapatkan sabun bayi anti iritasi produk Sleek Baby. Sabun keluaran Sleek Baby dikatakan mengandung bahan-bahan yang aman untuk bayi sekaligus memiliki bahan anti bakteri.

Pertanyaan selanjutnya, perlukah ibu menggunakan sabun bayi dengan anti bakteri? Kamu bisa baca selengkapnya di https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/4-alasan-mengapa-bunda-harus-memperhatikan-kandungan-antibacterial-pada-sabun-bayi

Pertimbangan Penting Saat Belanja Produk Bayi

Memilih produk yang dibutuhkan untuk merawat bayi memang tidak semudah yang dibayangkan. Ternyata, ada beberapa pertimbangan, tidak hanya sekadar masuk ke toko dan memilih bebas produk apa saja yang kita suka. Orang tua perlu pertimbangkan kemungkinan bayi memiliki kulit yang sensitif, sehingga perlu memilih sabun bayi anti iritasi. Juga, perlu mencoba setiap produk yang dibeli apakah memili wangi yang menyengat.

Usahakan aroma produk bayi yang kamu beli lembut, tidak terlalu kuat. Ini menandakan pemakaian bahan pewangi kimia yang ada dalam produk tersebut tidak terlalu tinggi. Kembali lagi kepada sabun bayi berbahan alami tadi, sebaiknya ibu jeli membaca komposisi sabun di kemasan.

Pilih sabun dan produk perawatan bayi lainnya yang mengandung bahan-bahan seperti madu, minyak zaitun, susu, coca butter, atau almond. Semua bahan itu dikenal bagus untuk merawat kulit bayi. Ibu biasanya lebih menyukai sabun batang daripada sabun bayi cair.

Sebabnya, sabun batang memberikan efek lebih kesat pada bayi. Namun, satu hal yang perlu diingat, sabun batang lebih rentan terhadap paparan bakteri dan kuman. Betul? Oleh karena itu, penting bagi ibu untuk memilih sabun batang yang dilengkapi dengan agen anti bakteri. Jangan khawatir dengan bahan anti bakteri ini.

Baca Juga: Harga FreeGo, Skutik 125 Pertama Yamaha Yang Sodorkan ABS

Dahulu memang pernah diberitakan bahan semacam ini tidak cocok untuk bayi karena mengandung alkohol tinggi yang bersifat keras untuk kulit bayi. Kini, produk bayi yang mengandung agen anti bakteri tidak terbuat dari alkohol, namun terbuat dari anti bakteri alami. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply