5 Hal yang Harus Diperhatikan Wanita Sebelum Memakai Celana Pendek

0
H– Celana pendek merupakan salah satu jenis bawahan yang paling digemari kaum wanita modern. Selain nyaman digunakan saat bersantai, celana pendek wanita juga dapat menampilkan kesan seksi. Jenis celana pendek yang tepat akan membuat penampilan wanita semakin menarik.

Kalau mulai saat ini Anda ingin lebih sering menggunakan celana pendek, sebaiknya Anda memperhatikan 5 hal penting ini terlebih dahulu:

Pastikan Kalau Kaki Anda Bersih dan Bebas Bekas Luka

Anda pasti tak mau kan penampilan Anda kelihatan tidak menarik karena bekas luka yang terlihat mencolok. Keinginan menggunakan celana pendek mengharuskan Anda merawat bekas luka secara telaten. Bekas luka yang disebabkan oleh goresan, gigitan nyamuk, atau kecelakaan halus mulus dengan warna merata. Sehingga bentuk kaki Anda nanti akan semakin indah saat menggunakan celana pendek.

Jangan Lupa Mencukur Bulu Kaki

Bagi sebagian wanita, bulu kaki yang terlalu lebat juga menjadi penyebab minder ketika menggunakan celana pendek. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda rutin bercukur bila Anda memiliki karakteristik bulu kaki yang lebat. Bercukurlah secara hati-hati agar pisau cukur Anda tidak melukai kulit kaki. Anda akan percaya diri menggunakan celana pendek dengan kaki mulus bebas bulu.

Selalu Menggunakan Tabir Surya

Jangan menganggap remeh penggunaan tabir surya atau sunblock saat menggunakan celana pendek. Terutama jika Anda menggunakan celana pendek ketika beraktivitas di luar ruangan pada siang hari. Tabir surya akan membantu menjaga kesehatan kulit Anda dari pengaruh buruk sinar matahari. Semakin lama Anda berada di luar ruangan, maka semakin besar pula kadar Sun Protecting Factor (SPF) yang dibutuhkan kulit Anda. Jadi, sesuaikanlah pilihan sunblock Anda dengan jumlah SPF yang Anda butuhkan.

Memakai Celana Pendek Saat Cuaca Panas

Celana pendek wanita memang paling tepat digunakan saat cuaca panas. Sehingga penampilan Anda terlihat lebih santai dan tidak mudah gerah. Jadi, pilihlah bahan celana pendek yang nyaman ketika cuaca panas. Supaya Anda leluasa bergerak dan tidak mudah berkeringat. Jangan menggunakan celana pendek pada cuaca dingin sebab hal tersebut akan membuat Anda tampak salah kostum.

Menyesuaikan Model Celana Pendek dengan Bentuk Tubuh

Bentuk tubuh yang berbeda tentu membutuhkan model celana pendek wanita yang berbeda. Anda yang bertubuh gemuk sebaiknya tidak menggunakan hot pants yang ukurannya terlalu pendek. Karena model celana pendek tersebut akan membuat paha Anda terlihat lebih besar. Pilihlah model celana pendek dengan panjang selutut sehingga paha tampak lebih ramping. Sebaliknya, wanita bertubuh ramping lebih cocok menggunakan hot pants. Agar ukuran paha terlihat lebih proporsional dibandingkan aslinya.

Padu Pada Warna Celana sesuai Selera

Anda bebas memadukan warna celana favorit Anda sesuai selera. Warna-warna cerah biasanya akan membuat bentuk bokong terkesan seksi. Namun, sebaiknya Anda juga memiliki celana pendek dengan warna-warna gelap seperti hitam, cokelat, atau biru navy. Celana pendek berwarna gelap mudah dipadukan dengan warna dan model atasan apa pun. Di samping itu, celana pendek berwarna gelap juga tak mudah kotor. Anda bisa menggunakannya beberapa kali sebelum mencucinya. Celana pendek yang tidak terlalu sering dicuci akan lebih awet dan tidak cepat berubah warna.

Sebaiknya Anda menyisihkan celana pendek yang usang dan menggantinya dengan celana-celana pendek model terbaru. Supaya penampilan casual Anda tetap terlihat menawan. Anda pun akan lebih percaya diri beraktivitas dengan celana pendek kekinian yang bahannya nyaman dan modelnya menarik.

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply