Keuntungan Menikah Dengan Wanita yang Lebih Dewasa

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Reino Barack dan Syahrini telah resmi menikah di Masjid Camii, Tokyo dan kini tengah berbahagia. Terpaut usia dua tahun dengan Syahrini, Reino sepertinya mantap memilih pasangan yang usianya lebih tua.

Lelaki lebih muda yang menikah dengan perempuan lebih tua memang jarang terekspos. Tapi bukan berarti tidak ada. Sebetulnya ada satu dua artis Indonesia dengan kasus seperti ini. Di sebuah penelitian bahwa laki-laki usia 20-29 tahun cenderung menyukai wanita yang lebih dewasa, terlepas dari apakah ia memilih untuk berhubungan dengan wanita yang lebih dewasa ataupun tidak. Sebetulnya ketertarikan atau mungkin rasa cinta yang muncul tidak hanya terjadi pada perempuan muda dan laki-laki yang jauh lebih dewasa, tetapi bisa juga terjadi sebaliknya, pria muda dengan wanita yang jauh lebih dewasa. Lalu, apa saja yang mungkin terjadi di kehidupan pernikahan saat usia istri lebih tua dibanding suami, berikut penjelasannya.

Kecocokan seksual
Karya klasik Alfred Kinsey mengenai seksualitas menyimpulkan bahwa hormon seksual pria memuncak pada usia 18 tahun, wanita di usia awal 30-an. Tentu saja, faktor-faktor selain hormon memengaruhi seksualitas, misalnya, yang dialami saat berhubungan seks. Akan tetapi seorang pria meningkatkan peluang kecocokan seksualnya dengan menikahi wanita yang lebih tua.

Kedewasaan dalam hubungan
Setelah menjalani kehidupan pernikahan lebih lama, seseorang lebih cenderung memiliki kedewasaan yang datang seiring bertambahnya usia. Tidak terlalu banyak bertengkar tentang hal-hal sepele, tidak berselingkuh. Menikah dengan wanita yang lebih tua, rata-rata, berarti menikah dengan orang yang lebih dewasa.

Kedewasaan dalam mengasuh anak
Mengasuh anak jauh lebih sulit dan membuat stres daripada yang disadari banyak orang. Dibutuhkan kedewasaan dan keseimbangan batin yang besar untuk secara konsisten menetapkan peraturan tetapi tidak berlebihan, tetap tenang, dan secara kolaboratif menyelesaikan masalah dengan anak.

Mengedepankan karier
Seperti yang disebutkan, wanita yang lebih tua memiliki lebih banyak waktu dalam karier mereka. Jadi menikahi wanita yang lebih tua, biasanya akan bertemu dengan orang yang lebih mapan dalam karier. Tak bisa dipungkiri kalau mereka akan menyumbangkan lebih banyak uang untuk pendapatan keluarga. Dia akan berada dalam posisi yang lebih baik.

Baca Juga: Andi Arief Politisi Partai Demokrat Ditangkap Konsumsi Narkoba

Masalah kesehatan
Rata-rata menurut penelitian, wanita hidup lima tahun lebih lama daripada pria. Ini disebabkan oleh faktor biologis, bukan gaya hidup. Jadi, rata-rata, seorang pria yang memilih seorang wanita lima tahun lebih tua untuk dinikahi karena memiliki kesetaraan fisiologis atau kesehatan fisik. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply