Dokter Cantik Foto Seksi, Izin Praktik Dicabut!

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Nang Mwe San, dokter cantik sekaligus model seksi, dicabut izin praktiknya oleh Dewan Medis Myanmar karena terlalu senang berpakaian seksi. Nang Mwe San dianggap mengganggu kenyamanan publik, terlebih pada pasiennya yang berobat. Karena Nang Mwe San kerap berpakaian seksi dan ketat, akhirnya muncul buntut pencabutan praktik oleh Dewan Medis Myanmar.

Sebab, kebiasaan dokter cantik itu dianggap bertentangan dengan budaya dan tradisi Myanmar. Si dokter cantik ini berani mengunggah fotonya dengan memakai bikini kuning mustard di pinggir kolam renang. Selain itu, perempuan berambut panjang ini juga bergaya memakai hot pants yang dipadukan sport bra. Meskipun mengenakan dress tapi penampilannya transparan. Lihat saja bra dan celana dalam putihnya terlihat, sambil Nang Mwe San pose malu-malu. Kalau pakai baju merah, Nang Mwe San tambah menyala. Gimana enggak, Nang Mwe San pakai dress ketat merah yang membuat lekuk tubuhnya jelas terlihat. Cowok-cowok langsung gelisah kalau lihat potret gaya dokter seksi ini.

Dokter sekaligus model bernama Nang Mwe San, mengutip The Star, Minggu, 16 Juni 2019, kerap menirukan berpakaian ala model Amerika Serikat, Kendall Jenner, dan juga mengenakan pakaian tradisional Myanmar yang pas di badan. Dewan Dokter Myanmar kemudian melayangkan surat kepada Mwe San pada tanggal 3 Juni lalu tentang pemberitahuan pencabutan izin praktek.

Dokter berusia 29 tahun ini sudah mendapat peringatan pada Januari lalu. Nang Mwe San pun berjanji untuk mencabut foto-foto di akun Facebook. Namun, ternyata Nang Mwe San tidak memenuhi janji yang dia teken. Mwe San menjadi dokter umum selama 5 tahun dan pada 2017 dia menjadi model.

Menurutnya, tidak ada aturan yang secara spesifik atau tata cara berpakaian dalam etik dokter. Nang Mwe San mengatakan tidak terima dengan pencabutan izin prakteknya dan berencana dalam bulan ini mengajukan perlawanan hukum atas putusan dewan dokter. Menurutnya, dewan dokter Myanmar tidak seharusnya mencampuri kemerdekaan pribadi.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Bus Maut di Tol Cipali, 12 Orang Meninggal Dunia

Tidak semua mendukung pernyataan dokter ini yang dikaitkan dengan HAM dan demokrasi di Myanmar. Mwe San masih berharap untuk kembali dibolehkan berpraktek sebagai dokter nantinya. Meski tidak menjelaskan apakah Nang Mwe San juga akan tetap menjadi model pakaian dalam wanita. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply