Menyiapkan Bekal Finansial di Masa Tua

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Asuransi diperlukan untuk mendukung atau menjamin kehidupan masa depan seseorang. Sudah banyak orang yang sadar akan pentingnya asuransi dan khususnya asuransi untuk anak.

Asuransi yang diperuntukkan untuk anak ini mencakup beberapa jenis yang bisa dipilih orang tua, antara lain seperti asuransi kesehatan dan juga asuransi pendidikan. Selain asuransi, yang perlu diperhatikan dan perlu untuk disiapkan sejak dini adalah tabungan di masa pensiun. Sebagai seorang pekerja baik yang bekerja di instansi negeri maupun di kantor swasta harus mempersiapkan tabungan pensiun untuk langkah jaminan di masa depan. Ada beberapa tabungan pensiun yang bisa menjadi pertimbangan dan bisa menjadi pilihan bagi anda.

Macam-macam Tabungan Pensiun
Ada beberapa macam tabungan pensiun yang bisa anda pilih untuk kepentingan di masa tua nantinya. Anda bisa memilih tabungan pensiun yang paling menguntungkan bagi anda, dilihat dari jangka waktu dan juga bunga tabungan yang lebih besar. Kira-kira apa saja pilihannya?

1. Tabungan berjangka
Anda bisa memilih tabungan berjangka yang banyak ditawarkan oleh bank kepada nasabahnya. Jenis tabungan berjangka yang ditawarkan oleh bank sangat beragam. Dilihat dari segi besarnya tabungan yang harus disetorkan setiap bulannya maupun jangka waktunya. Anda bisa memilih tabungan jangka panjang jika tujuannya untuk masa pensiun.

2. Deposito
Berbeda dengan tabungan berjangka, deposito memiliki setoran awal yang lebih besar. Akan tetapi dengan setoran yang besar tentunya anda akan mendapat bunga yang lebih besar juga.

Asuransi Anak
Sementara anda mempersiapkan tabungan pensiun, anda juga harus mempersiapkan masa depan anak dengan mengikut sertakan asuransi yang ditujukan untuk anak anda. Semakin dini dimulai, jaminan untuk anak anda akan semakin baik. Anda bisa berkonsultasi dengan pihak penyedia jasa asuransi, akan mengikut sertakan asuransi pendidikan atau kesehatan.

Baca Juga: Begini Proses Menua yang Sesungguhnya, Tak Sesimpel di FaceApp

Di atas adalah beberapa informasi mengenai tabungan pensiun dan juga asuransi yang ditujukan demi masa depan anak anda. Informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi bank yang anda percaya atau jasa asuransi yang terkemuka untuk mendapatkan penawaran yang lebih baik. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply