Tips Buat Hijabers yang Punya Pipi Tembam, Agar Terlihat Tirus

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Menggunakan hijab untuk pemilik pipi tembem memang terkadang menyulitkan. Terkadang bahkan sampai menurunkan rasa percaya diri. Namun tahu enggak kalau kamu bisa menyembunyikan pipi tembemmu itu dan terlihat lebih tirus? Ingin tahu caranya? Warna hitam mungkin adalah warna favorite bagi semua wanita yang memiliki kelebihan berat badan ataupun pipi tembem. Jika busana berwarna hitam membantu terlihat ‘menguruskan’ tubuh, hijab berwarna hitam pun juga dapat membantu agar pipi terlihat tirus.

Ini adalah salah satu tips yang sering digunakan si pipi tembem agar pipinya terlihat tirus.

Gunakan Dalaman Kerudung
Untuk kamu yang berpipi tembem, coba deh ikuti tips ini. Tips ini bisa membuat pipi tembem kamu terlihat lebih tirus seperti yang kamu impikan. Sebelum menggunakan kerudung, pastikan kamu menggunakan ‘dalaman’. Wajahmu yang bulat akan terlihat lebih lonjong jika kamu menggunakan dalaman. Bentuk dalaman dalam kerudung tertentu juga dapat membentuk kesan pipi yang lebih tirus atau kecil untuk wajahmu.

Cari Bahan yang Tepat & Pakai dengan Tepat!
Sebelum membeli kerudung pastikan kamu membeli bahan yang tepat. Jika kamu memiliki pipi tembam, pastikan kamu membeli bahan yang sedikit kaku. Contohnya seperti twiscone, katun denim, dan kamsir. Tips lainnya adalah hindari membeli hijab dengan bahan tipis dan jatuh ya seperti sifon karena akan lebih memperlihatkan pipi tembam kamu.

Baca Juga: Peregangan Sederhana yang Bisa Dilakukan saat Bekerja

Selain memilih bahan yang tepat, cara memakai hijab yang tepat juga harus kamu perhatikan. Coba untuk melipat hijab kamu di bagian rahang, hal ini dapat memberikan ilusi agar pipi kamu terlihat lebih tirus. Berikan juga sedikit rongga di bagian atas dahi agar wajahmu terlihat lebih panjang.

Jadi, sudah tahu kan cara agar pipimu terlihat tirus saat memakai hijab? Selamat mencoba! (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply