Cegah Rambut Kering Menggunakan Perawatan Berikut!

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Rambut merupakan mahkota wanita dan bagi pria berguna untuk menunjang penampilan. Representasi diri semakin meningkat apabila memiliki rambut indah, berkilau, wangi, dan sehat. Namun karena berbagai aktivitas di luar ruangan membuat rambut menjadi kering. Oleh sebab itu, solusi awal anda dapat menggunakan shampo untuk rambut kering.
Tidak hanya itu saja, perawatan lainnya seperti kondisioner, serum, masker, dan creambath juga wajib diaplikasikan. Agar memperoleh hasil maksimal, anda harus merawat rambut secara teratur. Adapun rambut kering juga disebabkan beberapa faktor sebagai berikut ini.

Penyebab Rambut Kering
Penyebab utama kekeringan pada helai rambut karena kelembapan yang berkurang. Bisa juga disebabkan dari lapisan kutikula atau pelindung rambut yang telah rusak. Apabila anda sering menata rambut dengan hair dryer dan catokan berpeluang besar menyebabkan kutikula menipis.
Disamping itu, merubah tampilan rambut dengan meluruskan, mengerinting, dan mengecat juga menjadi faktor rambut kering. Lapisan kutikula yang mengelupas membuat kerusakan rambut lebih parah dan pemulihannya sulit.
Perawatan Rambut Kering

1.Mencuci Rambut Tidak Terlalu Sering
Banyak mitos beredar menyebutkan mencuci rambut setiap hari baik dilakukan. Ternyata kebiasaan ini justru mengurangi kelembapan rambut. Anda hanya perlu mencuci rambut apabila merasa rambut berminyak.
Ketika mencuci rambut usahakan tidak menggosok-gosok rambut berlebihan karena dapat menyebabkan rambut patah.

2.Pilih Produk Perawatan Rambut Tepat
Lihatlah lebih detail ketika memilih rangkaian perawatan rambut. Anda dapat memilih shampo untuk rambut kering berikut dengan kondisioner, masker, dan serumnya. Khusus produk perawatan untuk rambut kering biasanya harus mengandung kadar pH rendah seperti produk Kerastase. Supaya dapat menjaga kelembapan rambut secara alami.

3.Gunakan Bahan Alami
Tidak ada salahnya menggunakan bahan alami. Meskipun murah tetapi sangat efektif menjaga kelembapan rambut. Contohnya adalah minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak argan. Anda dapat mengaplikasikannya pada rambut setiap hari agar memperoleh hasil terbaik. Bahan alami juga sangat aman digunakan rambut jenis apa saja.

Baca Juga: Khasiat Air Zamzam dari Tanah Suci

4.Potong Cabang Rambut Rutin
Penderita rambut kering umumnya tekstur ujung rambut bercabang. Kerusakan cabang rambut tidak dapat dibiarkan begitu saja karena dapat memperparah kerusahan. Anda harus memotong ujung rambut dengan rutin agar tampilan rambut sehat. Minimal pemotongan cabang rambut dilakukan tiga bulan sekali. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply