Susi Pudjiastuti Pilih Liburan, Tak Lagi Jadi Menteri

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Kegiatan olahraga air paddle board naik daun sejak Susi Pudjiastuti menjabat Menteri KKP. Seringkali dalam setiap kunjungannya, Susi melepas penat dengan aktivitas paddle board. Susi Pudjiastuti selesai mengemban tugas sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

Susi Pudjiastuti tak lagi jadi menteri Presiden Joko Widodo di periode kedua. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019, Susi Pudjiastuti menceritakan rencana selanjutnya usai tak dipilih kembali untuk mengisi posisi menteri oleh Presiden Joko Widodo di periode 2019-2024. Susi Pudjiastuti menyatakan keinginannya untuk menikmati waktu luang berlibur usai selesainya masa bakti sebagai menteri. Diketahui, jabatan Susi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan resmi digantikan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhy Prabowo. Meski begitu, Susi Pudjiastuti enggan untuk menyebut kemana ia akan berlibur. Menurutnya, keputusan untuk berlibur merupakan pilihannya utamanya untuk melepas penat usai menjabat sebagai Menteri KKP.

Tak hanya itu, Susi Pudjiastuti membantah saat ditanya mengenai peluangnya untuk masuk ke perpolitikan tanah air dengan mendaftar ke partai politik usai jadi menteri. Susi Pudjiastuti kembali menyebut hanya ingin libur. Selain itu, Susi Pudjiastuti turut bercerita sepanjang hidupnya sampai saat ini sudah banyak dihabiskan untuk berkarier.

Susi Pudjiastuti mengatakan pelbagai peran seperti menjadi ibu hingga menginisiasi organisasi Pandu Laut Nusantara merupakan sebuah karier yang masih dinikmatinya sampai saat ini. Tak hanya itu, Susi Pudjiastuti lantas bernostalgia selama memimpin KKP. Salah satunya, kata dia, adalah mengeluarkan pelbagai kebijakan kontroversial saat menjabat.

Baca Juga: Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan (Menhan) Pulang Usai Pelantikan

Kebijakan itu, kata Susi Pudjiastuti, sengaja dibuat agar KKP memiliki terobosan yang baik dalam menjaga sektor kelautan dan perikanan Indonesia. Bukan cuma bersantai, paddle board juga jadi ajang pamer keindahan Indonesia. Banyak pula daerah yang membuka diri sebagai wisata paddle board. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply