3 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi, Wajib Tahu!

0
3 CumaBerita.com, Jakarta. Banyak orang yang beranggapan bahwa asuransi itu merepotkan. Oleh karena itu tak heran bahwa masih banyak orang yang belum memiliki asuransi. Padahal sejatinya asuransi sangat penting untuk dimiliki.

Sistem pembelian juga saat ini lebih mudah karena adanya asuransi online terpercaya. Berdasarkan data Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAII), masyarakat Indonesia yang memiliki asuransi baru sekitar 43,7 jiwa dari total seluruh masyarakat 240 juta. Hal ini menunjukkan baru sekitar 15% masyarakat yang sadar akan pentingnya asuransi. Lalu mengapa asuransi sangat penting untuk dimiliki? Ini dia alasannya

Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi
Di zaman modern seperti sekarang ini, membeli asuransi bisa dilakukan dengan mudah karena kehadiran asuransi online semakin mudah untuk ditemukan. Oleh karena itu sebelum membeli, kenali dulu pentingnya memiliki asuransi berikut ini

1. Melindungi Kejadian Tidak Terduga
Seperti kata pepatah ‘sedia payung sebelum hujan’. Asuransi berguna untuk memberikan perlindungan dan jaminan atas kejadian tidak terduga yang terjadi. Misalnya saja kecelakaan kendaraan. Dengan adanya asuransi kendaraan dan kesehatan, maka Anda tidak akan risau untuk mengeluarkan biaya pengobatan serta perbaikan kendaraan. Asuransi berguna untuk menutupi biaya-biaya tak terduga yang harus dikeluarkan nantinya.

2. Menyusun Rencana Jangka Panjang
Pendidikan anak merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Namun bagaimana jika suatu saat Anda sebagai pencari nafkah mengalami sakit hingga tidak bisa bekerja. Oleh karena itu asuransi pendidikan memiliki peran yang penting di sini. Dengan adanya asuransi pendidikan, maka biaya kebutuhan pendidikan anak akan tetap terjamin hingga lulus.

3. Menghadirkan Ketenangan Ekonomi
Dengan adanya asuransi. Anda tentu dapat merasa tenang karena berbagai kondisi kerugian atau musibah yang tidak terduga bisa terlindungi dengan asuransi. Bahkan asuransi kematian dapat menjamin keluarga aman dan tidak terlantar jika suatu saat pencari nafkah meninggal dunia.

Baca Juga: Apakah Nyeri Haid Berbahaya Berikut Penjelasannya!

Banyaknya pilihan asuransi memang memberikan banyak manfaat. Namun yang harus diingat, pilihlah asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini. Anda juga bisa mengunjungi website https://id.tanamduit.com/ untuk mengetahui jenis-jenis asuransi apa saja yang paling tepat untuk dipilih. sumber : https://id.tanamduit.com/. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply