Makanan Untuk Meningkatkan Kualitas ASI

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Pasca terlahir ke dunia, seorang bayi perlu mendapatkan perhatian khusus terutama pada asupan nutrisinya. Sebab, proses tumbuh kembang yang dijalaninya sangat ditentukan oleh asupan nutrisi sehari-hari. Air Susu Ibu jadi salah satu nutrisi penting yang perlu diberikan karena memiliki nutrisi yang lengkap.

Agar nutrisi lengkap dari ASI bisa diberikan pada sang bayi, maka Anda perlu senantiasa menjaga kualitas ASI. Tak jarang ibu hamil yang beli obat folamil Gold di Goapotik demi mendapatkan ASI yang sehat dan janin yang sehat. Tapi, disamping menggunakan cara tersebut, ada pula beberapa makanan yang bisa membantu meningkatkan kualitas ASI. Berikut ini beberapa diantaranya.

Air Mineral

Tubuh manusia membutuhkan cairan yang cukup setiap harinya. Untuk menjaga cairan dalam tubuh, maka kita perlu rajin minum air mineral setidaknya 8 gelas setiap harinya. Tapi, tidak hanya berguna untuk menjaga cairan tubuh, cukup minum air mineral juga jadi salah satu syarat agar seorang ibu bisa meningkatkan kualitas Air Susu Ibu yang dibutuhkan oleh bayinya.

Minum air mineral terasa begitu penting bagi ibu menyusui karena saat menyusui energi lebih cepat habis. Energi yang terkuras perlu dikembalikan segera dengan cara menjaga cairan dalam tubuh. Minumlah air mineral lebih sering tidak hanya saat sedang merasa haus saja. Hindari juga beberapa minuman yang mudah membuat dehidrasi seperti kafein dan minuman beralkohol.

Salmon

Ikan laut merupakan makanan yang kaya akan gizi dan dikenal bisa membantu mencerdaskan otak anak. Tak terkecuali ikan salmon, salah satu ikan laut yang sangat disukai banyak orang serta menjadi salah satu ikan dengan kandungan gizi yang luar biasa. Karena kandungan gizi yang begitu kaya, wajar jika ikan Salmon masuk ke dalam salah satu daftar makanan yang wajib dikonsumsi oleh para ibu menyusui.

Didalam ikan salmon terdapat kandungan protein baik yang dibutuhkan anak Anda. Selain itu, ikan salmon juga kaya akan vitamin B12 dan asam lemak omega 3 yang dipercaya bisa mencegah depresi seorang ibu setelah melalui proses persalinan. Kandungan omega-3 yang dimiliki juga mampu mencerdaskan otak sang anak sehingga bisa meningkatkan kualitas ASI yang Anda berikan.

Baca Juga: NOWME Live Commerce, Bisnis Online Terbaik

Untuk menjaga kesehatan ASI, Anda bisa mencoba dua cara diatas. Tapi, jika membutuhkan suplemen tambahan, Anda juga bisa mendapatkannya dengan mengunjungi Apotik Terdekat yang tersedia di Goapotik. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply