Cermati Bahan yang Terkandung dalam Sabun Mandi Bayi Anda

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Bagi Anda para orang tua, kesehatan bayi tentunya jadi hal yang utama. Anda pastinya harus teliti betul dalam menyiapkan segala macam kebutuhan harian bayi Anda. Mulai dari asupan gizi dan nutrisinya sampai dengan perlengkapan kebersihan badannya. Anda pasti tak ingin menyesali keteledoran dalam menyiapkan seluruh kebutuhan itu bukan?

Bicara tentang perlengakapan kebersihan bayi, dalam artikel ini akan dibahas secara khusus mengenai sabun bayi. Demi kenyamanan si buah hati, Anda disarankan untuk memilih sabun bayi yang aman dan tidak pedih di mata. Namun, Anda juga perlu mencermati bahan-bahan yang terkandung dalam sabun bayi. Berikut penjelasan ringkas dan padat mengenai bahan sabun bayi.

Bahan Sabun Mandi yang Berbahaya untuk Bayi

Bahan yang terkandung dalam sabun mandi tidak seluruhnya aman bagi bayi. Paling tidak, ada 4 jenis bahan kimia yang harus Anda hindari pemakaiannya. Bahan kimia tersebut adalah:

1. cocamide diethanolamine
2. cocamide triethanolamine
3. sodium lauryl sulfate
4. propylene glycol
5. methylparaben
6. prophylparaben

Seluruh bahan kimi dalam sabun tersebut dapat mengakibatkan gangguan kesehatan pada bayi. Mulai dari iritasi kulit sampai dengan memicu perkembangan sel kanker. Maka, hindari sebisa mungkin penggunaannya.

Bahan Sabun Mandi yang Aman untuk Bayi

Penggunaan bahan kimia dalam sabun mandi memang tidak disarankan, namun tidak semuanya berbahaya. Terdapat beberapa bahan kimia yang masih aman bagi bayi. Bahan kimia tersebut antara lain adalah:

1. lauryl glucoside
2. sodium cocoyl glutamate
3. sodium lauroyl glutamate
4. sodium lauroyl methylalanine
5. sodium cocoyl methylalanine

Seluruh bahan kimia tersebut tergolong aman untuk digunakan kepada bayi Anda. Umumnya bahan-bahan kimia tersebut terdapat pada sabun bayi yang berbentuk padat atau batangan.

Baca Juga: Ini Jumlah Kadar Gula yang Menjadi Tanda Diabetes

Terakhir, sebagai rekomendasi, Anda dapat mencoba sabun Sleek Baby. Banyak pengalaman menggunakan sabun bayi Sleek Baby yang menunjukkan penggunaannya aman bagi bayi Anda. Sekali lagi, cermati bahan sabun bayi Anda, ya. Kesehatan si buah hati sudah pasti akan menjadi berkah bagi seluruhkedua orang tua bukan? (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply