Manusia Harus Berani Keluar! Go A Head

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Bagi saya pribadi sungguh ironis ketika manusia adalah pencipta dari kerja, sekarang diatur oleh kerja itu sendiri, atau ditentukan oleh situasi pasar dan dunia.

Maka kata Go A Head saya kira cocok dengan apa yang seharusnya dilakukan oleh manusia saat ini. Manusia harus berani keluar dari situasi dimana dia melulu dijadikan objek. Biar tapi jadi bukti, manusia harus berani memutuskan untuk maju dan memimpin dirinya sendiri. Manusia bergantung pada dirinya sendiri. Manusia itu adalah makhluk yang unik. Berbeda dengan binatang yang hidup menurut naluri dan sangat bergantung pada hukum alam, manusia ada secara bebas. Begitu juga dalam hal memaknai pekerjaannya. Manusia pertama-tama adalah subjek, bukan budak dari pekerjaan. Dan dalam keadaan dunia saat ini hanya ada sedikit orang yang sampai pada kesadaran itu.

Masih banyak manusia yang membiarkan dirinya tinggal menjadi objek dari orang lain, bawahan pada atasan, budak pada majikan, dan lain sebagainya. Atau, manusia merelakan dirinya dipenjara oleh tuntutan hidup, oleh jadwal dan rutinitas. Manusia secara absolut bebas untuk memilih, karena setiap manusia harus menjalani hidupnya dalam cara tertentu.

Manusia bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Artinya, manusia sendirilah yang membentuk dirinya sendiri, bukan orang atau sesuatu yang lain di luar dirinya. Manusia juga bisa eksis bergantung dari dirinya sendiri.

Go Ahead challenge, persis seperti sebuah iklan rokok yang pernah ditampilkan di televisi beberapa waktu lalu. Di situ ada pemandangan suasana sebuah kota. Orang-orang lalu-lalang melakukan rutinitas harian mereka. Mereka berjalan berangkat pergi bekerja ke kantor.

Namun diantara mereka yang bekerja di kantor itu hanya ada satu orang yang digambarkan bekerja dengan penuh semangat, percaya diri, bebas, dan penuh senyum. Yang menarik dari iklan itu adalah masing-masing dari orang itu mempunyai gelembung (seperti balon) yang terdapat di atas kepala mereka. Dan satu orang gelembungnya paling kecil, sehingga dia terlihat paling gesit, lincah di antara teman-teman kantornya.

Baca Juga: Pelaku Pelemparan Sperma Tertangkap

Akhirnya, gelembung yang kecil itu pecah ketika dia akan bersenang-senang di sebuah tempat karaoke bersama-sama dengan teman-temannya setelah pulang dari kantor. Akhir iklan menuliskan GO A HEAD. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply