Manfaat Daun Jambu Biji untuk Wajah dan Rambut

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Apakah Anda sudah tahu jika khasiat dari daun jambu biji ini bermanfaat untuk perawatan wajah? Atau Anda sudah mengkonsumsi sirup dan kapsul daun jambu biji untuk memperoleh berbagai jenis manfaat. Nah, agar bisa menjawab keraguan dan ketidaktahuan Anda, maka perhatikan artikel ini.

Jambu biji atau dengan nama latin Psidium Guava adalah tanaman tropis yang asalnya dari Brazil, kemudian disebarkan melalui Thailand hingga sampai di Indonesia. Jambu biji mempunyai buah yang warnanya hijau dengan daging buah merah, tetapi ada juga yang dagingnya berwarna putih. Rasa manis dan asam bisa didapatkan dari buah ini. Selain nikmatnya buah jambu biji yang berkhasiat, nyatanya daun jambu biji yang dipandang sebelah mata ada berbagai kandungan zat yang berguna untuk kesehatan. Di bawah ini sudah ada uraian tentang kandungan ilmiah yang ada di daun jambu biji.

Silahkan Anda perhatikan baik-baik supaya bisa mendapatkan beragam manfaatnya.
· Flavonoid
· Saponin
· Alkaloid
· Polifenol
· Karoten
· Antioksidan
· Steroid
· Minyak Atsiri
· Tanin
· Kunion
· Senyawa anti mutagenic

Tidak hanya bermanfaat untuk mengobati banyak penyakit, ramuan dari daun jambu biji pun bermanfaat untuk merawat kecantikan wajah Anda. Ramuan daun jambu biji memiliki manfaat untuk membersihkan dan menghilangkan jerawat, bintik hitam bekas jerawat, mencegah keriput, menghilangkan komedo, memutihkan kulit wajah, dan masih banyak lagi. Kandungan anti-oksidan di daun jambu biji ini bermanfaat untuk membantu pertumbuhan rambut.

Jika Anda berminat melakukannya di rumah, caranya cukup mudah. Silakan mengumpulkan beberapa lembar daun jambu biji yang kemudian remas hingga halus dan berbusa. Selanjutnya usapkan busa tersebut ke wajah Anda dan biarkan beberapa menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Tidak hanya itu, Anda bisa menghaluskan daun jambu biji dengan mesin blender yang kemudian Anda gunakan sebagai masker wajah.

Untuk merawat kesehatan rambut, Anda hanya perlu merebus beberapa lembar daun jambu biji sekitar 20 menit. Langkah selanjutnya adalah mendiamkan hingga dingin, sesudah itu gunakan air hasil rebusan untuk memijat kulit kepala dan biarkan sekian menit.

Baca Juga: Atlet Tak Perawan Didiskualifikasi dari Pelatnas SEA Games 2019

Anda bisa mendapatkan maksimal jika mengkonsumsi kapsul maupun sirup ekstrak daun jambu biji yang bisa Anda peroleh dengan berkunjung ke laman https://www.goapotik.com/. Sekian dari kami dan sampai jumpa. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply