Kenali Untung dan Ruginya Dua Model Jas Hujan di Pasaran

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Bagi pengendara sepeda motor, diingatkan agar lebih hati-hati dalam berkendara terutama saat hujan tiba. Pemilihan jas hujan sangat berpengaruh untuk menambah keselamatan saat menggunakan sepeda motor saat hujan. Saat ini setidaknya ada dua jenis jas hujan, model ponco dan model 2 pieces yakni model celana dan atasan.

Ada beberapa keunggulan dari kedua model jas hujan ini.

Jas Hujan Ponco

Kelebihan
Untuk jas hujan model ponco, atau biasanya disebut jas hujan model “batman” punya kelebihan lebih praktis. Sebab cukup dengan membawa 1 setel saja sehingga tidak memakan tempat penyimpanan dibagasi motor, dan apabila saat hujan kita bisa memakainya dengan cepat dan simpel juga ketika kita sedang membawa teman dalam perjalanan siteman tersebut bisa nebeng di belakang “sayap batman” sehingga dapat sedikit terlindungi dari sang hujan, bahkan masih cukup ruang untuk “sayap depan” buat perlindungan bagi yang membawa anak kecil.

Kekurangan
Sisi negatifnya yaitu dengan hanya bermodal “sayap” itu tentu saja kaki kita dan sang teman yang dibonceng tidak luput dari keganasan sang hujan, dan yang paling berbahaya selama pengalaman, si “sayap” belakang cenderung berlebih jika kita tidak sedang membawa boncengan sehingga menutupi lampu rem dan lampu sen belakang motor, sehingga tidak ada peringatan atau aba-aba bagi pengendara motor di belakang kita.

Jas baju dan celana

Kelebihan
Untuk jas hujan model baju dan celana punya kelebihan kita akan terlindungi dari sang hujan baik dari kepala hingga kaki tetap aman dan nyaman dari yang namanya basah, dan juga tidak ada namanya lampu belakang motor tertutupi jas hujan.

Kekurangan
Namun sisi negatifnya jas hujan model tersebut tidak ada istilah numpang menumpang bagi si pengendara yang membawa teman boncengan. Sehingga kita harus menyediakan minimal 2 setel ukuran dewasa dalam 1 motor dan 1 stel ukuran anak-anak bila kita sudah berkeluarga.

Baca Juga: Penjelasan Gerhana Matahari Cincin di Langit Indonesia

Karena kita tidak dapat memprediksikan kapan sang hujan akan menyapa kita saat di perjalanan, hal ini tentu akan membingungkan kita dalam menyediakan tempat penyimpanan buat jas hujan tersebut sebab 2 setel baju dan celana hujan sudah terdiri dari 4 pcs/bagian dan sangat membutuhkan tempat yang cukup lapang dibanding membawa 1 stel jas hujan model “batman”. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply