Trik Minum Guinness Kaleng yang Tepat, Begini Tahap Penyajiannya

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Banyak orang yang suka bir namun asal minum aja. Padahal ada tata cara minum bir sebelum dimasukan ke gelas. Selain teh dan kopi, bir salah satu minuman yang menjadi favorit masyarakat di seluruh dunia.

Bir sendiri merupakan minuman beralkhohol yang diproduksi melalui proses fermentasi bahan berpati tanpa melalui proses penyulingan setelah fermentasi. Guinness kaleng selalu hadir menjadi favorit mereka yang mencintai rasa otentiknya. Minuman dry stout populer asal Irlandia yang satu ini memang sering mengancam para penikmat bir yang baru memulai perjalanan mereka di industri bir, namun bagi penikmatnya Guinness layak dirayakan dan diperlakukan secara terhormat. Menuang Guinness bukan hanya persoalan menarik tap, membuka kaleng atau botol, dan mendistribusikan cairannya ke gelas seperti yang dilakukan kebanyakan orang. Ada yang lebih daripada itu. Bahkan ada beberapa peraturan yang harus kamu lakukan secara berurutan jika kamu ingin menikmati Guinness dengan benar.

Berikut tata cara sebelum menikmati Guinness dengan benar.

1. Siapkan gelas
Saat minum bir, biasanya gelas yang digunakan jenisnya snifter glass karena cocok untuk mencium aroma bir yang ada di dalam gelas.

2. Pilih bir yang diinginkan
Kebanyakan bir memiliki rasa yang pahit dan asam, namum sebuah perusahaan bir membuat varian rasa baru, Guinness. Kali ini, buah yang dipilih adalah leci dan tentu saja rasanya manis.

3. Tuangkan ke dalam gelas.
Setelah menemukan rasa bir yang diinginkan, jangan langsung dituanh ke gelas, tapi sentuh dulu gelasnya, kemudian dituang ke dalam gelas. Pastikan bir pada suhu lima derajat. Karena kalau terlalu hangat juga nggak baik. Terlalu dingin juga. Miringkan gelas 40 derajat. Setelah setengah penuh, langsung ditegakkan.

4. Cium aroma bir.
Sebelum dinikmati, cium aroma bir, setelah itu goyangkan gelasnya sedikit.

5. Siap dinikmati.
Tahap ini yang paling ditunggu karena kamu langsung menikmati langsung birnya. Lanjutkan dengan menuangkan bir dengan gerakan memutar untuk mendistribusikan foam/head secara merata.

Baca Juga: Malam Tahun Baru KRL Beroperasi Hingga Pukul 03.00 WIB

Setelah cara menuang ini kamu lakukan secara cermat dan tanpa terlewat, kamu bisa menikmati minuman enak yang satu ini tanpa kurang sedikitpun. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply