Membuat Whipped Strawberry Milk, Gaya ‘Dalgona’ Viral

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya tren Dalgona coffee muncul beberapa waktu lalu, media sosial rasanya dibanjiri oleh foto-foto kopi tersebut. Semua orang berlomba-lomba untuk mencobanya, lalu sibuk membandingkan hasilnya, tak lupa dengan cerita gimana proses mengaduknya yang bikin frustasi.

Selama beberapa minggu, rasanya tren Dalgona coffee ini nggak selesai-selesai. Namun, ada sedikit kabar yummy nih yang bisa mengalihkan perhatianmu dari Dalgona. Ada DUA minuman trendi lain yang bisa kamu coba. Perkenalkan, whipped strawberry milk dan whipped Nutella. Kedua minuman ini sama gampangnya untuk dibuat seperti Dalgona coffee. Sama-sama Instagrammable juga. Dan yang lebih penting, kedua minuman ini bebas kafein, jadi kamu bisa nikmati pas habis buka puasa, tanpa khawatir harus bergadang semalaman. Whipped strawberry milk pada dasarnya berbentuk seperti awan pink yang terlihat dreamy banget, terdiri dari strawberry yang dihaluskan di atas segelas susu dingin segar. Sementara kalau whipped Nutella itu sama seperti Dalgina, tapi foam kopinya diganti dengan hazelnut chocolate. Sudah coba membuat dalgona coffee atau kopi dalgona yang populer belakangan ini di TikTok dan Instagram.

Sudah coba membuat dalgona coffee atau kopi dalgona yang populer belakangan ini di TikTok dan Instagram? Jika belum pernah mencoba maka masih ada waktu dan ‘tren’ untuk membuatnya. Namun jika Anda tak suka kopi maka ada ‘seri’ minuman lain yang menyerupai dalgona. Minuman baru ini diprediksi bakal menandingi kepopuleran kopi dalgona.

Selain tak pakai kopi, minuman yang dinamai whipped strawberry milk ini tak butuh waktu selama dalgona untuk mengocoknya.Hanya dengan balon whisk tanpa mikser, minuman ini bakal jadi dan bisa dinikmati. Rahasia untuk membuat foam berwarna pink ini adalah serbuk minuman stroberi yang dicampur dengan whipped cream alias krim kocok.

Baca Juga: Kenali Kebiasaan yang Bikin Baterai Ponsel Cepat Habis

Setelah dicampur dan dikocok, adonan minuman akan menyatu. Anda hanya perlu mencampur susu putih dan memberikan beberapa scoop krim stroberi ke dalam gelasnya. Selain stroberi, Anda juga bisa membuat campuran lainnya. Misalnya dengan serbuk minuman rasa pisang, jeruk, green tea, cokelat, sampai milk tea, dan lainnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply