CARA MERAWAT HIJAB AGAR AWET TAK MUDAH RUSAK

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Sebagai wanita berhijab, pastinya memiliki banyak koleksi hijab di lemari. Hijab menjadi fashion item yang paling penting bagi seorang muslimah. Saat ke kantor, ke luar rumah, ataupun pergi bersama keluarga, fashion item ini tak pernah luput dikenakan. Penggunaan yang terlalu sering dengan perawatan yang salah bisa membuat hijabmu cepat rusak lho.

Simak, yuk, beberapa cara merawat hijab agar tetap awet digunakan.

Mencuci Hijab dengan Tangan
Mencuci hijab secara manual bisa menjaga hijabmu dari kerusakan. Bila ingin hijabmu tetap awet digunakan, sebisa mungkin untuk mencucinya dengan tangan, ya. Sifat dari bahan hijab biasaya tipis dan lembut, sehingga mencucinya pun harus diperhatikan dengan baik, agar tidak merusak serat kain hijabmu. Penggunaan mesin cuci akan membuat hijabmu cepat rusak. Sebaiknya, mulai dari sekarang coba cuci hijabmu secara manual dengan tangan ya, Fams.

Memisahkan Hijab
Agar tak luntur saat dicuci, pisahkan hijab berdasarkan warna. Sebelum mencuci, pastikan Fams memisahkan hijab berdasarkan warna, ya. Pisahkan hijab berwarna gelap untuk meminimalisir kemungkinan warna hijabmu luntur.

Kurangi Penggunaan Deterjen
Siapa bilang menggunakan banyak deterjen saat mencuci akan membuat hijabmu lebih bersih? Penggunaan deterjen yang berlebihan akan membuat hijabmu sulit dicuci, lho, Fams. Ini justru akan membuat cucianmu menghasilkan busa yang banyak, sehingga kamu akan kesulitan membilasnya.

Gunakan pewangi khusus hijab
Gunakan pewangi yang tepat khusus hijab seperti hijab black velvet royale by soklin. Selain memiliki wangi tahan lama hijab black velvet royale by soklin memang diformulasikan khusus untuk hijab. Pewangi hijab ini memiliki aroma yang segar dan tahan lama, aromanya seperti parfum mewah membuat koleksi hijab kamu menjadi harum sepanjang hari.

Hindari Pemutih
Bila menemukan noda di hijab, jangan buru-buru menggunakan cairan pemutih untuk membersihkannya, ya. Penggunaan pemutih justru menambah noda di hijabmu. Kamu bisa menggunakan cairan alami dari cuka untuk membersihkannya.

Jangan Diperas Terlalu Keras
Peraslah hijabmu secara perlahan ya. Hijabmu akan cepat keriting bila kamu memerasnya terlalu keras.

Jemur di Tempat yang Teduh dengan Posisi Membentang cara merawat hijab
Agar tak mudah pudar, jemur hijabmu di tempat yang teduh secara membentang. Agar warna hijabmu tak cepat pudar, jemurlah di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari secara langsung, ya. Menjemurnya dengan posisi terbentang juga bisa mencegah hijabmu menjadi melar.

Baca Juga: Jack Ma Muncul di Video Telekonferensi, Diduga Hilang

Setrika dengan Suhu Rendah
Gunakan temperatur rendah bila hendak menyetrika hijabmu, ya, Fams! Suhu yang tinggi akan membuat hijabmu lebih cepat kisut. Untuk hijab berbahan sutra, kamu bisa menyetrikanya dengan suhu rendah saat masih lembab, agar tidak merusak kain hijabmu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply