Contoh Menyampaikan Berita Baik

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Ketika mendapatkan berita baik tentunya hati sangat senang berdebar-debar, ingin segera membagikannya kepada banyak orang agar kebahagiaan bisa menular. Namun tidak semua orang loh bisa turut serta merayakan kebahagiaan kita dengan rasa ikhlas tidak memiliki rasa iri di hati.

Selain itu ketika bukan kita yang mendapatkan kabar bahagia, melainkan kerabat terdekat kita maka kita pun harus bisa memberikan respon yang baik terhadap kabar yang mereka beritakan. Nah karena setiap individu memiliki gayanya sendiri dalam menyampaikan berita. Walaupun begitu, kita harus tetap belajar menjadi penyampai berita yang baik dengan gaya kita sendiri. Bagaimana sih cara menyampaikan berita yang baik itu? Dengan menggunakan bahasa Indonesia atau pun bahasa Inggris.

Berikut adalah contohnya :

1. Berita baik bahasa Inggris :
We’ve got a good news for you. Your Visa was granted!
Bahasa Indonesia :
Kami memperoleh sebuah berita bagus untukmu. Visamu sudah dikabulkan!

2. Berita baik bahasa Inggris :
I’m really pleased to tell you. You’ve been chosen as ambassador of our company .
Bahasa Indonesia :
Aku sungguh berkenan untuk mengatakan padamu. Kamu telah terpilih sebagai perwakilan dari perusahaan kita.

3. Berita baik bahasa Inggris :
Are you sitting down? Tata just called me and said that you are accepted in English Department!
Bahasa Indonesia :
Apakah kamu sedang duduk? Tata baru saja menelponku dan mengatakan bahwa kamu diterima di departemen bahasa Inggris!.

Baca Juga: Kronologi Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari Turnamen All England

Tiga contoh di atas merupakan cara menyampaikan berita bahasa Inggris atau pun dengan bahasa Indonesia mau pun bahasa Inggris yang bisa diterima oleh banyak orang dan tidak terlalu berlebihan. Ada sedikit masukan, kalaupun kamu ingin menceritakan lebih banyak hal tentang kabar baik tersebut ada baiknya kamu melihat dulu responnya terhadap kabar tersebut. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply