Cara Mudah Buat Es Kopi Susu Gula Aren Dengan Boba Sagu

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas kopi adalah dengan membersihkan mesin pembuat kopi secara teratur. Memesan kopi dari kafe favorit selalu menjadi suguhan yang nikmat, tetapi itu bukan pilihan yang paling hemat. Sebagai alternatif yang lebih murah, bisa membuat secangkir kopi sendiri di rumah dengan cara yang sederhana.

Di tengah pandemi Covid-19 ini apalagi saat adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tentu saja nongkrong di warung kopi untuk menikmati segelas kopi susu yang nikmat tak leluasa. Apalagi saat ini penularan Virus Corona kian meningkat. Untuk itu lebih baik membuat sendiri secangkir kopi susu di rumah. Dengan demikian tentu saja tak banyak mengeluarkan biaya sehingga lebih hemat di kantong. Ada begitu banyak cara menyenangkan untuk menyeduh kopi dirumah. Bisa memulai mencoba membuat kopi dengan metode penyeduhan yang baru dengan menggunakan alat pembuat kopi seperti moka pot, french press, aero press, atau chemex. Jika menyeduh kopi dengan teknik penyeduhan yang benar, maka akan menghasilkan secangkir kopi yang benar–benar nikmat. Jajan kopi susu terlalu sering berpotensi membuat pengeluaran jadi bengkak. Minuman es kopi susu sebenarnya mudah dibuat. Kuncinya ada pada takaran dan kualitas kopi yang tinggi. Belilah bubuk kopi berkualitas tinggi yang banyak djiual di e-commerce. Juga bisa membuat boba dari sagu.

Berikut adalah resep kopi susu gula aren dengan boba sagu. 

Bahan :
60 gram kopi cair
60 gram susu cair
30 gram gula aren
10 gram boba sagu
Es batu secukupnya.

Baca Juga: Sembunyikan Chat Selamanya, Fitur Baru WhatsApp

Cara membuat : 

1. Seduh kopi hitam, kekentalan sesuai selera. Saring dan buang ampasnya.
2. Tuangkan boba di dalam gelas.
3. Tuangkan gula cair dengan mengalirkannya mengelilingi dinding gelas.
4. Tuangkan kopi ke dalam gelas, tambahkan es batu ke dalam gelas.
5. Tambahkan susu cair ke dalam gelas secara perlahan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply