Daftar Pekerjaan Menjanjikan Yang Bisa Dipelajari Secara Otodidak

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Ada pekerjaan menjanjikan yang bisa dipelajari sendiri di luar perkuliahan. Bagi kebanyakan orang, kuliah bisa menjadi jalan untuk mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan di masa depan. Bahkan banyak orang yang memilih jurusan karena alasan peluang karier menjanjikan seperti dokter dan ahli teknologi.

Berikut ini pekerjaan menjanjikan yang bisa dipelajari sendiri secara otodidak.

1. Fotografer
Pekerjaan ini tentu bisa dipelajari dan dilakukan secara otodidak. Dalam pekerjaan ini yang dibutuhkan adalah kemampuan visual dalam dunia fotografi. Anda bisa mempelajari di banyak media atau dari fotografer kenamaan langsung. Dengan keterampilan yang tinggi bisa membuka jasa fotografi atau bahkan membuka studio foto.

2. Desainer
Di era industri kreatif yang semakin berkembang, Anda bisa bekerja individu di rumah dan menghasilkan banyak uang seperti pekerjaan desainer. Jika tidak memiliki gelar sarjana hal itu bukan masalah karena banyak platform desain online yang bisa memberi gaji dalam dolar seperti 99design, shutterstock, fiverr, dan lainnya.

3. Penulis
Bagi yang suka membaca, pekerjaan menulis bisa menjadi karier yang bisa ditekuni. Andabisa mengembangkan tulisan dengan banyak membaca dan mengikuti kelas menulis. Bisa mulai menulis di media sosial, blog, atau media online yang menyediakan tulisan berbayar. Bahkan jika memiliki banyak pengikut di media sosial bisa direkrut penerbit untuk menjadi penulis buku.

4. Content Creator
Pekerjaan di dunia serba teknologi semakin berkembang. Contohnya saja pekerjaan yang fokus dengan membuat konten di media sosial atau internet. Berbagai konten seperti video, foto, dan tulisan kreatif bisa dipelajari hanya dengan gadget yang dimiliki. Tak main-main, jika memiliki pengikut dan penonton yang banyak, pekerjaan ini bisa sangat menjanjikan.

5. Asisten Medis
Pekerjaan asisten medis bisa dipelajari secara otodidak karena memiliki kemiripan dengan pekerjaan administratif di sebuah kantor perusahaan. Pekerjaan ini bertanggung jawab menjaga meja depan, menjawab telepon dan mengisi formulir asuransi, serta tugas-tugas langsung. Seperti mengambil darah dan mempersiapkannya untuk tes laboratorium, memberikan suntikan dan memastikan perawatan medis yang dicatat secara akurat.

Baca Juga: Inilah Keutamaan Berbagi Makanan di Hari Jumat

6. Spesialis Estetika dan Perawatan Kulit
Pekerjaan spesialis perawatan kulit adalah membersihkan dan mengelupas, wax dan laser, melembabkan dan merias wajah untuk meningkatkan penampilan seseorang secara keseluruhan. Bagi yang menyukai bidang ini tentu mudah untuk mempelajarinya dan menjadikan pekerjaan spesialis perawatan kulit menjadi karier. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply