Pilihan Terbaik Kombinasi Sarapan Untuk Turunkan Berat Badan

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Saat Anda tengah mencoba menurunkan berat badan, mengonsumsi sarapan penting dilakukan karena dapat mengatur pola makan sepanjang sisa hari Anda. Tapi, saat melakukannya, Anda tidak boleh sembarang.

Mengonsumsi makanan yang salah dalam sarapan malah dapat memperkuat keinginan Anda untuk terus makan dan membuat Anda gagal diet bahkan sebelum hari dimulai. Di sisi lain, memasukkan makanan yang tepat dapat mengurangi keinginan ngemil dan membuat Anda merasa kenyang hingga waktu makan siang. Sarapan penting untuk metabolisme dan juga bisa membantu diet menurunkan berat badan. Pilih menu sarapan yang tepat agar diet berjalan efektif. Terdapat sejumlah kombinasi sarapan terbaik untuk menurunkan berat badan. Sarapan kaya protein merangsang hormon kenyang lebih dibandingkan sarapan dengan kalori yang sama tetapi lebih tinggi lemak atau karbohidrat. Kombinasikan protein ini dengan makanan yang mengandung vitamin dan mineral agar proses metabolisme semakin baik.

Berikut ini adalah pilihan makanan yang cocok dijadikan sebagai menu sarapan untuk bantu turunkan berat badan.

Telur dan sayur
Kombinasi sarapan terbaik untuk turunkan berat badan salah satunya adalah telur dan sayur. Telur merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh. Kombinasikan telur dengan sejumlah sayuran. Anda bisa mengolahnya menjadi salad atau sandwich.

Yogurt dan oatmeal
Oatmeal terbuat dari biji gandum yang baik untuk menurunkan berat badan. Sementara itu kandungan yogurt dapat membantu memperlancar pencernaan sehingga mengeluarkan sisa-sisa makanan di perut.

Yogurt dan buah
Selain dengan oatmeal, Anda juga bisa memadukan yogurt dengan buah-buahan. Yogurt bisa dicampur dengan stroberi, jeruk, dan apel. Anda bisa memilih buah sesuai selera. Kombinasi kandungan kalsium dan serat ini baik untuk memulai hari.

Roti gandum dan alpukat
Alpukat kaya akan lemak sehat yang dibutuhkan oleh tubuh. Kreasikan alpukat dengan roti gandum panggang untuk menu sarapan di pagi hari.

Baca Juga: Jagoan Minta Maaf Lalu Pingsan, Ujung Gaduh Arteria & Wanita Kerabat Jenderal

Telur dan kacang-kacangan
Anda juga bisa menyantap telur dan kacang-kacangan untuk. Telur kaya akan protein sedangkan kacang-kacangan mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply