Inspirasi Warna Vintage Modern Untuk Rumah

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Warna vintage modern abad pertengahan biasanya cenderung lebih hidup dan berani dengan beberapa warna tanah dan netral dalam campurannya. Meskipun warna ini mengingatkan era desain 50-an dan 60-an, warna ini juga masih cocok untuk dekorasi masa kini.

Bagi yang suka menampilkan keunikan dalam rumah, memilih warna vintage bisa menjadi salah satu pilihan menarik. Warna vintage sebenarnya banyak digunakan pada tahun 50-an dan 60-an, sehingga jika menggunakannya saat ini tentu akan menjadi sedikit lebih langka. Warna vintage dapat membuat ruang apa pun terasa menyenangkan, hidup, cerah, ramah, dan nyaman. Kita bisa menggunakan warna ini di berbagai bagian dalam ruangan, seperti cat dinding, lemari, furnitur, atau pintu. Jika tertarik untuk mencobanya, berikut adalah warna vintage modern.

Hijau ivy
Tanaman hijau bersahaja besar di tahun 50 dan 60-an, dan dapat mengambil inspirasi warna ini untuk menciptakan kembali tampilan vintage di zaman modern. Hijau ivy yang sejuk ini cocok digunakan pada kamar tidur atau ruang tamu.

Campuran abu-abu dan cokelat
Warna berikutnya adalah paduan antara abu-abu dan cokelat. Campuran warna ini adalah warna sederhana yang menenangkan di ruang keluarga. Ini adalah warna abu-abu sedang dengan nada cokelat kuat yang terasa ramah.

Kuning emas
Tampilan warna vintage modern abad pertengahan adalah tentang bereksperimen dan tidak menghindar dari pilihan yang berani. Warna kuning dan emas sangat populer di abad pertengahan, dan sempurna untuk mewakili zaman tersebut.

Campuran biru dan hijau
Campuran warna biru dan hijau bisa juga disebut dengan warna teal. Warna ini adalah salah satu dari warna yang menyenangkan dan mudah ditemui di pertengahan abad ke-20. Selain itu, warna ini juga cukup berani dan ceria untuk menambahkan sedikit karakter di rumah.

Merah
Merah bukan untuk yang lemah hati, tetapi sebaliknya, perhatikan warna pemadam kebakaran berwarna merah dan bermakna berani. Pemberian warna ini akan membuat percikan di rumah.

Oranye
Warna oranye cerah membuat dinding aksen yang bagus di belakang tempat tidur kayu. Juga bisa gunakan warna ini di bagian depan rumah atau selasar rumah, untuk mendapatkan warna cerah setiap kali ingin masuk ke dalam rumah.

Baca Juga: Siwon Super Junior Resmi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Biru aqua
Warna biru aqua memberikan kesan dingin yang ringan dan cerah tetapi tidak berlebihan. Bisa gunakan warna ini di kamar tidur dengan aksen putih dan nada kayu untuk menciptakan nuansa tenang dan nyaman. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply