Pilihan Tanaman Hias yang Cocok Dijadikan Pohon Natal di Rumah

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Pohon Natal tak melulu harus menggunakan pohon cemara. Bisa memilih tanaman hias yang cocok sebagai dekorasi Natal yang tak kalah cantiknya. Memasuki bulan Desember, suasana Natal telah hadir di mana-mana.

Bagi yang merayakannya mungkin sudah bersiap memeriahkan Natal, salah satunya dengan mulai dekorasi pohon natal di rumah. Ada beberapa bunga, semak, pohon, dan tanaman lain yang sering ditanam bahkan dijadikan hadiah Natal. Tanaman hias ini sangat bervariasi dalam penampilan dan perawatannya. Beberapa berukuran kecil dan dapat disimpan sebagai tanaman pot di dalam ruangan, sedangkan yang lain adalah pohon tinggi dan semak yang membutuhkan tempat yang luas di taman. Apa pun jenisnya, semua tanaman hias ini memberikan kemeriahan sebagai dekorasi hidup selama hari Natal.

Berikut adalah tanaman hias yang cocok untuk dekorasi Natal di rumah.

Kastuba merah
Tanaman hias yang biasa disebut juga sebagai poinsettia ini berasal dari Meksiko. Kastuba merah telah berevolusi menjadi simbol Natal, karena warna merah dan hijaunya yang mencolok. Selain itu, bentuk bunga poinsettia juga dikatakan melambangkan bintang Betlehem.

Rosemary
Tanaman rosemary telah dikaitkan dengan periode Natal jauh sebelum poinsettia menjadi populer. Dilansir dari House Beautiful, pada abad pertengahan, orang percaya bahwa jika mencium aroma rosemary pada malam Natal, mereka akan sehat dan bahagia sepanjang tahun baru.

Amarilis
Bunga dari tanaman hias amarilis membuat dekorasi yang meriah pada hari-hari menjelang Natal. Bunga amarilis mekar dengan bentuk menyerupai terompet yang bisa memiliki beberapa variasi warna, seperti merah, merah muda, dan putih.

Kaktus Natal
Terlepas dari namanya, kaktus Natal sebenarnya tidak ada hubungannya dengan tradisi Natal, Bunda. Meskipun tanaman kaktus Natal tidak memiliki ciri khas seperti buah beri merah cerah, bunganya yang berwarna-warni bermekaran selama Natal, dari warna pink hingga merah menjadikannya populer sebagai dekorasi Natal.

Paperwhites
Tanaman hias berikutnya yang bisa Bunda jadikan dekorasi adalah tanaman kertass putih atau yang biasa disebut paperwhites, dan memiliki nama latin Narcissus papyraceus. Tanaman ini menghasilkan kelompok bunga kecil, harum, berwarna putih di atas batang hijau yang tinggi.

Baca Juga: Inspirasi Warna Vintage Modern Untuk Rumah

Ivy
Tanaman hias ivy bisa menjadi salah satu pilihan Bunda ketika menentukan dekorasi Natal di rumah. Meskipun tanaman ini terkenal dengan sifatnya yang merambat menutupi dinding dan lantai, tanaman ivy sebenarnya adalah tanaman yang sangat populer selama periode Natal. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply