Mengenal Istilah Pick Me Girl & Pick Me Boy, Ini Artinya

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Pick me girl merupakan sebutan untuk seseorang yang berusaha keras untuk membuat para pria terkesan dan melihat mereka berbeda dari para gadis lain. Sedangkan pick me boy merupakan sebutan untuk para pria yang ingin berusaha keras membuat wanita terkesan dan melihatnya berbeda dari para pria lain. Media sosial memang selalu mempopulerkan beragam hal-hal baru.

Seperti tren pick me girl dan pick me boy yang tengah viral beberapa waktu belakangan ini. Para pengguna TikTok, pastinya sudah tidak asing lagi mendengar kata-kata tersebut. Namun apakah tahu apa arti dari pick me girl dan pick me boy? Demi membuat lawan jenis terkesan dan melihatnya berbeda dari yang lain, tak jarang seorang pick me girl dan pick me boy justru merendahkan gendernya sendiri. Misalnya, seorang pick me girl akan berusaha mencari pembuktian dan pengakuan dengan merendahkan wanita lain. Seperti, dengan mengaku tidak mengenakan makeup atau skincare di antara teman-temannya yang menggunakan agar terlihat berbeda dan menonjol. Selain itu seorang pick me girl juga akan lebih memilih untuk berteman dengan para pria, dibandingkan wanita.

Hal itu dikarenakan wanita dianggap terlalu emosional sehingga bisa menjadi sumber drama atau konflik. Tanpa disadari, perilaku dari pick me girl adalah bentuk baru dari budaya misogini. Misogini ialah istilah yang menggambarkan kebencian terhadap wanita. Bisa berupa perbuatan maupun perkataan yang menghina atau merendahkan wanita. Istilah pick me girl dan pick me boy sendiri sebenarnya sudah sempat populer di Twitter pada tahun 2016 dengan tagar #TweetLikeAPickMe.

Kemudian istilah tersebut kembali menjadi viral di TikTok beberapa waktu belakangan. Berbeda dengan pick me girl, pick me boy justru bisa menjelekkan dirinya sendiri demi mendapat pujian dari lawan jenis. Tak hanya itu, pick me boy juga akan berusaha terlihat lebih pintar di depan para wanita dan mengkritik atau merendahkan pria lain. Namun biasanya seorang pick me boy sulit menerima penolakan.

Baca Juga: Minyak Goreng Murah Rp14 Ribu Dijual di Pasar Tradisional Mulai 26 Januari 2022

Mereka bahkan bisa menggunakan kekerasan atau malah jadi menjelekkan teman kencan mereka jika mendapat penolakan. Di media sosial TikTok sendiri tak sedikit para pengguna yang sudah mengunggah tren pick me di akunnya. Tren pick me girl dan pick me boy itu mendapat sejumlah kritikan karena dianggap merendahkan dan mendorong kebencian. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply