Pilihan Tanaman Hias Untuk di Kamar Tidur

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Aroma dari sejumlah jenis tanaman dapat memberikan efek menenangkan. Tak hanya itu, aroma yang dikeluarkan sejumlah tanaman ini juga dapat meningkatkan kualitas tidur. Ingin tidur lebih berkualitas?

Cobalah taruh beberapa tanaman berikut.

Gardenia
Gardenia merupakan tanaman asal China dan Jepang yang terbukti bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur. Peneliti menemukan, senyawa kimia di dalamnya dapat memberikan efek relaksasi. Gardenia merupakan tanaman yang membutuhkan cahaya terang tidak langsung. Anda bisa menaruhnya di jendela yang terkena sinar matahari. Jika kamar tidur Anda terlalu lembap, maka sirami gardenia secara teratur.

Lavender
Rekomendasi tanaman hias untuk di kamar tidur selanjutnya adalah lavender. Sudah bukan rahasia lagi, aroma lavender yang khas memberikan efek menenangkan bagi siapa pun yang menciumnya. Tanaman satu ini membutuhkan sinar matahari penuh. Taruh lavender di dekat jendela yang terkena sinar matahari. Jangan lupa juga untuk menyiramnya secara teratur.

Lidah mertua
Lidah mertua diketahui ampuh menghilangkan racun dalam udara. Tanaman ini juga mengubah karbon dioksida menjadi oksigen di malam hari. Jangan khawatir, lidah mertua adalah tanaman anti-rewel. Tanaman satu ini tak membutuhkan sinar matahari langsung. Namun, perhatikan untuk menyiramnya secara cukup, tidak berlebih. Paparan air berlebih dapat merusak akar tanaman.

Lidah buaya
Lidah buaya, salah satu rekomendasi tanaman hias untuk di kamar tidur. Sama seperti lidah mertua, lidah buaya juga dikenal sebagai tanaman pembersih udara. Namun, tempatkan tanaman ini di sudut kamar yang terpapar cahaya matahari, seperti di jendela. Pasalnya, tanaman ini bekerja dengan baik saat terpapar banyak cahaya. Cukup sirami lidah buaya Anda dua minggu sekali, atau saat tanah dirasa kering.

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Ramuan Lemon dan Madu Untuk Kesehatan

Peace lily
Selain mudah dirawat, peace lily juga dikenal sebagai tanaman pembersih udara versi NASA. Peneliti menemukan, tanaman satu ini punya kemampuan untuk menghilangkan toluene dan xylene dari udara. Peace lily juga mampu menyerap spora jamur dari udara ke daun. Tak perlu khawatir, tanaman ini menyukai area teduh. Artinya, peace lily dapat hidup dengan baik meski ditaruh di dalam kamar yang tak mendapati banyak cahaya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply