Manfaat Keutamaan Membaca Shalawat Nabi di Hari Jumat

1
M CumaBerita.com, Jakarta. Ada beberapa keutamaan membaca shalawat atas Nabi Muhammad SAW pada hari Jumat. Syalawat merupakan persembahan kepada Nabi Muhammad SAW, lalu beliau akan bergembira dengan shalawat itu dan memintakan ridha Allah bagi orang yang bershalawat. Pembaca shalawat Nabi memperoleh limpahan rahmat dan kebaikan dari Allah SWT. Pembaca shalawat Nabi diangkat ( ditinggikan ) derajatnya dan dihapuskan dosa-dosa kejahatan dan kesalahannya.

Pembaca shalawat Nabi memperoleh pengakuan kesempurnaan iman, jika membacanya 100 (seratus) kali. Membaca shalawat Nabi dapat menjauhkan kerugian, penyesalan, dan dimasukan ke dalam golongan orang-orang yang shaleh. Membaca shalawat Nabi berarti mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala. Membaca shalawat Nabi akan memperoleh pahala seperti pahala memerdekakan budak (hamba sahaya).

Dengan banyak membaca shalawat Nabi dapat memperoleh Syafa’at di hari kiamat. Banyak membaca shalawat Nabi akan memperoleh penyertaan dari Malaikat Rahman. Banyak membaca shalawat Nabi berarti menjalin komunikasi yang akrab dengan Nabi, sebab jika seseorang bershalawat dan mengucapkan salam kepada Nabi, maka shalawat dan salamnya itu akan disampaikan oleh Malaikat kepada Nabi.

Baca Juga: Foto Peringatan 11 Tahun Tsunami Aceh di Indonesia 26 Desember 2015

Dengan banyak membaca Shalawat Nabi bisa membuka kesempatan untuk bertemu dengan Nabi, berdasar keterangan para Ulama. Membaca Shalawat Nabi dapat menghilangkan kesusahan, kegundahan dan kebingungan, serta melapangkan rizqi. Pembaca Shalawat Nabi akan dilapangkan dada ketika menghadapi berbagai masalah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

1 Comment

Leave A Reply