Umur Lebih Panjang dan Baik Untuk Kesehatan dengan Minum Kopi

0
U CumaBerita.com, Jakarta. Setiap tahunnya produk gula semakin meningkat, menyebabkan kasus diabetes meningkat drastis. Namun semuanya bisa diatasi dengan meminum beberapa cangkir kopi sehari tanpa gula. Penelitian telah menemukan bahwa konsumsi kopi mengurangi risiko seseorang terkena diabetes tipe II. Peneliti juga menemukan bahwa peluang diabetes turun sebesar 7 persen. Kopi juga memiliki banyak manfaat.

Sehingga tak salah jika harus rutin meminum kopi setiap hari. Minuman berkafein ini sangat baik untuk kesehatan. Tentu saja mengkonsumsinya dalam porsi normal.
Berikut beberapa manfaat kesehatan dari minum kopi. Menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Banyak yang berpikiran bahwa kopi bisa merusak jantung karena jantung akan berdetak sedikit lebih cepat saat meminum kopi.

Namun meminum tiga hingga lima cangkir kopi sehari mengurangi kemungkinan terserang penyakit jantung. Otak lebih baik, sebagai stimulan kopi memungkinkan otak untuk menghasilkan lebih banyak dopamine dan adrenalin daripada biasanya. Efeknya positif, seperti meningkatkan memori dan refleks. Mengurangi kantuk, betapa kuat efek kopi pada orang yang mengantuk.

Baca Juga: Cara Unik Nikmati Gerhana Matahari Total selain Gunakan Kacamata Hitam

Minum kopi juga memberikan dorongan energi bagi sebagian orang. Umur lebih panjang, penelitian dari Harvard University menemukan bahwa orang yang minum kafein bisa hidup lebih lama daripada mereka yang tidak meminum. Karena kopi menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, maka cukup masuk akal jika minum kopi menjadikan umur lebih lama. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply