5 Cara Agar Tampil Sempurna Saat Interview

0

Interview atau wawancara merupakan salah satu tahapan penyeleksian ketika kamu sedang melamar pekerjaan. Hal-hal yang ditanyakan pada saat sesi wawancara ini biasanya meliputi pengetahuanmu mengenai perusahaan tempatmu melamar pekerjaan, keahlian (skill) yang kamu miliki, pengalaman kerja, dan kelemahan serta kelebihanmu. Rasanya semua persiapan yang telah kamu lakukan akan menjadi sia-sia jika tidak didukung dengan penampilan yang tepat pada saat melakukan wawancara. Berikut ini adalah lima cara untuk tampil sempurna saat interview.

1. Perhatikan gaya berbusanamu

Meskipun kamu akan melakukan interview di perusahaan yang berbasis industri kreatif, bukan berarti kamu bebas untuk memakai pakaian kasual seperti jeans dan kaos yang biasa kamu pakai untuk hangout. Kamu harus tetap menjaga penampilanmu agar tetap terlihat profesional karena gaya busana merupakan gambaran karaktermu yang sebenarnya.

2. Ingin terlihat lebih formal? Pakailah blazer

Gunakanlah blazer untuk terlihat lebih formal saat melakukan interview. Pakailah blazer berwarna hitam untuk memperlihatkan sisi profesionalitasmu. Pilihlah blazer yang berukuran pas di tubuhmu agar penampilanmu terlihat lebih rapi.

3. Gunakan bawahan rok hitam

Gunakanlah rok hitam untuk bawahanmu untuk menekankan kesan resmi pada saat menghadiri interview. Jika kamu adalah wanita berhijab, gunakanlah rok panjang wanita formal seperti pencil skirt berwarna hitam yang dipadukan dengan atasan blouse atau kemeja putih. Kamu bisa membeli berbagai macam rok formal di online shop terlengkap dan banyak diskon MatahariMall.

4. Celana bahan oke juga

Jika kamu tidak terbiasa menggunakan rok, kamu bisa menggunakan celana bahan sebagai alterlantif bawahanmu. Pakailah celana bahan berwarna hitam atau kamu juga bisa memakai celana chino jika perusahaan tempatmu interview merupakan perusahaan industri kreatif. Untuk atasannya kamu bisa menggunakan kemeja polos dengan outer blazer.

5. Riaslah wajah senatural mungkin

Sebaiknya kamu tidak menggunakan riasan yang berlebih. Riaslah wajahmu senatural mungkin. Kamu bisa menggunakan concealer untuk menutupi mata panda atau jerawatmu, kemudian pakailah bedak setipis mungkin. Setelah itu, pakailah eyeshadow berwarna beige, eyeliner, dan maskara. Gunakan lipstick berwarna peach atau dengan warna yang cocok untuk bibirmu.

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply