Begini Caranya Agar Bayi Tidur Nyenyak Sepanjang Malam

0

Bayi yang rewel sepanjang malam bukan hanya membuat orang tua jadi susah tidur. Lebih dari itu, orang tua pun pasti khawatir dengan tumbuh kembang bayi yang sulit tidur. Sebenarnya membuat bayi menjadi tenang dan tidur nyenyak sepanjang malam itu tidak susah. Kita hanya perlu sedikit telaten merawat bayi agar dapat menemukan cara menidurkan bayi yang tepat.

Kalau kita sudah merasa kehabisan akal untuk membuat bayi tidur nyenyak, sebaiknya kita mencoba beberapa cara berikut ini. Sehingga bayi bisa tertidur nyenyak mulai hari ini dan kita pun merasa tenang :

Bayi Harus Sudah Kenyang Sebelum Tidur

Bayi yang masih lapar biasanya akan terus merengek dan sulit tidur. Oleh sebab itu, kita harus memastikan bahwa bayi kita sudah kenyang sesaat sebelum tidur. Bayi yang masih berada dalam masa ASI eksklusif bisa diberi ASI hingga kenyang. Sementara bayi yang sudah diberi makanan pendamping ASI bisa diberi makanan tambahan berupa buah-buahan menjelang malam hari.

Pakaian Bayi yang Nyaman dan Hangat

Pakaian bayi yang nyaman dan hangat bisa dipesan secara mudah di MatahariMall. Kita tinggal klik https://www.mataharimall.com/p-1465/pakaian-tidur saja kalau ingin memilih dan memesan pakaian tidur dari toko online yang satu ini. Pilihan pakaian bayi di MatahariMall sangat variatif dan siap melengkapi kebutuhan bayi kita. Bahkan ada pula baby wrap untuk bayi berusia kurang dari 3 bulan. Rasa nyaman dan hangat membuat bayi tertidur nyenyak dan tumbuh kembangnya pun berlangsung maksimal.

Pencahayaan Kamar yang Temaram

Pencahayaan kamar juga memegang peran penting kalau kita ingin membuat bayi tertidur nyenyak. Kita bisa mengatur pencahayaan kamar agar lebih temaram dan tidak terlalu silau. Tubuh bayi akan beradaptasi dengan pencahayaan temaram. Nanti bayi pun mulai bisa membedakan bahwa suasana terang menunjukkan waktu siang hari dan suasana gelap adalah kondisi di malam hari.

Popok dengan Daya Serap Tinggi

Popok berdaya serap tinggi akan membuat kulit bayi tetap kering saat tidur. Sehingga bayi bisa terus tidur dengan nyaman sepanjang malam karena tidak terganggu oleh popok lembap. Ketika bayi mulai terbangun di malam hari, kita bisa memeriksa dan mengganti popok bayi sehingga bayi akan kembali merasa nyaman dan mudah tertidur lagi.

Bagaimana dengan tips di atas? Semoga membantu para ibu dan ayah ya!

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply