Rencana Xabi Alonso Pensiun Akhir Musim Ini Setelah Karier 18 Tahun

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Saat ini Xabi Alonso mendapatkan dukungan penuh dari pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti. Namun Xabi Alonso yang merasakan kegemilangan Spanyol juara Euro dan Piala Dunia ini sadar waktunya sudah habis. Memulai segalanya di Real Sociedad pada 1998, karier Xabi Alonso makin mengila sejak didatangkan Liverpool pada 2004.

Di tim ini Xabi Alonso menjadi pemain kunci dalam skuat The Reds yang dibina Rafael Benitez. Satu gelar Liga Champions, Piala FA, dan Piala Super Eropa adalah kenangan Xabi Alonso di Liverpool, sebelum diangkut Real Madrid seharga 30 juta poundsterling. Bersama klub raja Spanyol, Xabi Alonso bisa mencicipi gelar La Liga juga Liga Champions. Plus dua gelar Copa del Rey.

Setelah Madrid meraih La Decima, Xabi Alonso kemudian menyeberang ke Bayern Munchen, tempatnya merasakan dua gelar Bundesliga dan satu DFB Pokal. Xabi Alonso akan pensiun akhir musim ini setelah menjalani karier selama 18 tahun. Xabi Alonso, gelandang Bayern Munchen tersebut memang memiliki kontrak yang rampung pada 30 Juni 2017.

Baca Juga: Alasan Nikita Mirzani Dibayar Rp 800 Juta Untuk Video Pegang Payudaranya

Sepanjang berlaga sebagai pemain pro, Xabi Alonso merintis karier di Real Sociedad, menghasilkan segudang trofi di Liverpool, Real Madrid, dan Bayern. Di usia 35 tahun, Xabi Alonso sudah mendapatkan segalanya di sepakbola. Xabi Alonso mampu merebut gelar Liga Champions di dua tim berbeda, yaitu Liverpool pada 2005 dan Real Madrid pada 2014. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply