Barcelona Akhiri Kutukan Anoeta Berkat Penalti Neymar

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Setelah sebelumnya dalam waktu satu dekade tak pernah membawa pulang kemenangan dari Stadion San Sebastian, Barcelona sukses mengakhiri kutukan tersebut. Barcelona menang 1-0 di kandang Real Sociedad itu berkat penalti Neymar. Kemenangan atas Sociedad jadi modal penting bagi Enrique untuk membawa timnya lolos ke semifinal Copa del Rey.

Barcelona menang tipis 1-0 atas Sociedad, dalam laga leg pertama perempat final Copa del Rey di Estadio Municipal de Anoeta, Jumat 20 Januari 2017. Gol tunggal Barcelona dicetak oleh Neymar lewat titik penalti menit 21. Barcelona mampu mencetak satu gol tandang yang jadi modal berharga dalam laga leg kedua di Camp Nou.
Selain itu, kemenangan ini memupus kutukan Barcelona yang kerap kesulitan untuk menang jika bertandang ke markas Sociedad.

Dalam dua laga sebelumnya di Anoeta, Barcelona hanya meraih satu hasil imbang dan menelan satu kekalahan dari Sociedad. Barcelona akan menjamu Sociedad di Camp Nou dalam laga leg kedua perempat final Copa del Rey, 26 Januari 2017. Terakhir kalinya Barca menang di sana adalah pada Mei 2007 lalu, atau ketika Frank Rijkaard masih menjadi pelatih.

Baca Juga: Lonjakan Harta Emirsyah Satar Terima Suap Lebih dari Rp 20 Miliar

Sociedad bangkit sejak menit ke-30 dan mulai menguasai bola dengan nyaman. Di babak kedua, baik Barcelona dan Sociedad saling jual beli serangan dan Lionel Messi nyaris menggandakan kedudukan dari tendangan bebas. Tapi bola hanya tipis melenceng dari mistar gawang. Skor 1-0 bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply