Barcelona Lolos ke Final Copa Del Rey 2017 Usai Singkirkan Atletico Madrid

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Meski Atletico lebih sering menekan Barca pada babak pertama dan mendapatkan sejumlah peluang bagus. Akan tetapi, justru Barcelona yang unggul 1-0 lewat gol Luis Suarez pada menit ke-43. Barcelona menyingkirkan Atletico Madrid di semifinal Copa del Rey dengan agregat 3-2. Di leg kedua semifinal yang diwarnai tiga kartu merah, Blaugrana bermain imbang 1-1 dengan Atletico.

Pada pertandingan di Camp Nou hari Rabu 8 Februari 2017 dinihari WIB, Barcelona tampil tanpa Neymar yang terkena skorsing. Posisi Neymar di lini depan digantikan oleh Arda Turan. Sementara itu, Atletico yang kalah 1-2 pada pertemuan pertama tampil ofensif dengan memasang Antoine Griezmann dan Fernando Torres sebagai starter di lini depan. Pada paruh kedua, diusirnya Sergi Roberto memberi angin segar untuk Atletico.

Namun tim tamu gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki. Atletico malah ikut kehilangan pemain setelah Yannick Ferreira dan Carrasco terkena kartu merah. Gol Gameiro tiga menit kemudian sempat menghidupkan harapan Los Colchoneros, apalagi setelah Barcelona kehilangan Suarez yang dikartu merah.

Baca Juga: Harga Spesifikasi Asus Zenfone 3s Max Resmi Diluncurkan

Barcelona yang berstatus juara bertahan, selanjutnya akan menghadapi Celta Vigo atau Alaves di babak final. Di leg pertama, Celta dan Alaves bermain imbang 0-0. Serangan pertama Barcelona pada menit kelima langsung menghasilkan peluang bagus lewat Luis Suarez. Namun, penyelesaian Suarez cuma menerpa sisi luar jala gawang Atletico. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply