Final Copa Del Rey 2017 Resmi di Vicente Calderon Bukan Santiago Bernabeu

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Vicente Calderon akan menjadi tuan rumah final Copa del Rey untuk ke-14 kalinya sepanjang sejarah. Final Copa del Rey 2017 antara Barcelona vs Alaves akhirnya resmi digelar di Vicente Calderon, stadion kandang Atletico Madrid. Dengan demikian, final Piala Raja tahun ini kembali tidak dimainkan di stadion terbesar paling netral di Spanyol, Santiago Bernabeu.

Selesai sudah kontroversi di manakah final Copa del Rey tahun ini dimainkan. Laga yang bakal digelar pada 28 Mei 2017 waktu Indonesia tersebut, tidak digelar di lokasi yang dipilih oleh masing-masing tim. Sebelumnya, Barcelona lebih suka laga itu di Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid yang merupakan rival abadi mereka.

Sementara Alaves memilih San Mames, kandang Athletic Bilbao yang lokasinya dekat dengan kota mereka. Namun, RFEF akhirnya memilih Vicente Calderon, tempat paling netral untuk kedua tim. Di satu sisi ini adalah laga bonus untuk stadion keramat tersebut.

Baca Juga: Hasil Live Streaming Hitung Cepat Pilkada DKI 2017

Pasalnya Calderon akan menjalani status sebagai tuan rumah laga terakhir Aletico Madrid pada 21 Mei 2017. Bagi Barcelona, pemilihan Vicente Calderon sebagai venue laga final Copa del Rey 2017, menjadi kebahagiaan tersendiri. Pasalnya musim lalu mereka meraih gelar Piala Raja juga di stadion ini. Ketika itu Barcelonaa menggalahkan Sevilla 2-0 melalui babak perpanjangan waktu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply