Rencana Manchester United Akan Menjalani Uji Coba Melawan Persiba Balikpapan

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Manchester United, klub pemilik gelar tebanyak di Liga Primer Inggris tersebut tidak hanya datang saja ke Balikpapan. Melainkan, mereka bakal menjajal stadion tersebut dengan melakoni pertandingan uji coba melawan Persiba Balikpapan. Wali Kota Balikpapan berniat mendatangkan klub Liga Primer Inggris, Manchester United ke Tanah Air. Maksud dari kedatangan Wayne Rooney dan kawan-kawan adalah untuk meramaikan peresmian Stadion Batakan pada Agustus 2017 mendatang.

Meski demikian, menyadari keinginan tersebut tidak akan mudah direalisasikannya. Pasalnya, Manchester United merupakan klub besar yang pasti memiliki agenda tersusun di setiap musimnya termasuk mendatangi negara untuk uji coba. Stadion Batakan dibangun dengan dana Rp1,2 triliun. Diyakini stadion tersebut menjadi yang termegah di Indonesia dengan kapasitasnya 40 ribu bangku penonton. Geliat sepakbola Indonesia yang terus menampakkan gairahnya.

Seperti juga merangsang bagi setiap daerah untuk mengembangkan pembangunan infrastruktur. Fenomena ini konon dapat tercermin dari mulai banyaknya berdiri sejumlah sarana olahraga megah, khususnya sepakbola beberapa tahun ini di luar Ibu Kota DKI Jakarta. Seperti halnya Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang memiliki sejumlah stadion berskala internasional pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016.

Baca Juga: Foto Cantiknya Veronica Tan Istri Ahok Tampil Kasual Dengan Kemeja dan Jeans

Kini akan segera dicapai oleh Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dengan hadirnya satu stadion megah terbaru yakni Stadion Batakan, Balikpapan. Kaltim akan menjadi wilayah di luar Jawa yang memiliki cukup banyak stadion representatif dalam satu Provinsi. Jika melihat desainnya, sekilas Stadion Batakan banyak diasumsikan layaknya Emirates Stadium milik Arsenal di London. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply