Daftar 16 Besar Tim Lolos Ke Liga Europa 2017

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Liga Europa memang kerap dianggap sebagai kompetisi kelas dua oleh tim elite Eropa. Namun lolosnya tiga klub Belgia sampai babak perdelapan final, tentu tidak bisa dikatakan sebagai kebetulan belaka. Gent misalnya, menumbangkan Tottenham Hotspur, wakil Liga Inggris yang lebih tangguh daripada mereka dengan agregat 3-2.

Sebaliknya liga elite Eropa harus gigit jari. Liga Italia, Spanyol, Inggris, dan Prancis sama-sama cuma menyetorkan satu wakil. Daftar tim yang lolos ke 16 besar Liga Europa 2017 ternyata didominasi wakil Liga Belgia. Sementara itu Anderlecht, terbang ke 16 besar dengan mengalahkan Zenit St. Petersburg. Ini jelas di luar dugaan karena sepanjang babak penyisihan grup Zenit begitu tidak tersentuh. Namun pada akhirnya, wakil Liga Rusia itu kandas.

Kemenangan 3-1 di leg kedua tidak menolong karena Anderlecht unggul agresivitas gol tandang, menyusul kemenangan 2-0 di Belgia. Prestasi istimewa Belgia ini kontra dengan Spanyol, negara yang dalam tiga tahun terakhir menjuarai Liga Europa. Tidak adanya Sevilla, membuat Spanyol hanya bergantung pada Celta Vigo, Villarreal, dan Athletic Bilbao.

Baca Juga: Lionel Messi Minta Barcelona Gelar Negosiasi Transfer Dengan Real Madrid

Italia hanya mengirim AS Roma seorang ke 16 besar. Tim lain, Fiorentina dipermalukan oleh Borussia Moenchengladbach dengan agregat 3-4. Liga Inggris yang menyaksikan tumbangnya Tottenham Hotspur dari Genk, kini cuma menyisakan Manchester United di 16 besar. Begitu pula Prancis, yang hanya mengirim Olympique Lyon yang lolos dengan agregat masif 11-2 dari AZ Alkmaar. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply