Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon Juara Ganda Putra Final All England 2017

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon mengikuti jejak Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Hasil final All England 2017 memastikan pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon juara ganda putra. Berlaga melawan duo China, Li Junhui dan Liu Yuchen pada Minggu, 12 Maret 2017 di Birmingham, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon memberikan satu-satunya gelar untuk Merah Putih di turnamen ini tahun ini.

Lewat permainan dua gim langsung, cuma butuh waktu 36 menit bagi ganda Indonesia untuk menyabet skor 19-21 dan 14-21. Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon melanjutkan tren yang diukir oleh Praveen Jordan dan Debby Susanto, ganda campuran yang menang di All England 2016. Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon sejak awal sudah memimpin.

Saat interval, skor sudah 11-8 untuk keunggulan mereka.
Dalam perkembangannya, Li dan Liu sempat mengejar bahkan pertarungan ketat terjadi hingga skor sama kuat 14-14 dan 17-17. Tetapi ujungnya gim pertama berakhir dengan kedudukan 21-19 untuk pasangan Indonesia. Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon merupakan unggulan kelima di turnamen ini, sadar bahwa momentum ada di tangan mereka.

Baca Juga: Foto Realis Lukisan Dewi Soekarno Tanpa Busana Menuai Kontroversi

Oleh karenanya, gim kedua disapu. Memang mereka sempat tertinggal 1-3, tetapi hal ini dengan cepat diperbaiki. Saat interval, skor sudah mencapai 11-7 untuk pasangan Indonesia. Bagi duo Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon inilah gelar superseries kelima mereka. Sekaligus merupakan gelar ke-19 Indonesia di nomor ganda putra All England. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply