Naturalisasi Ezra Walian Jadi WNI Di Kabulkan DPR

0
N CumaBerita.com, Jakarta. Proses naturaliasi Ezra Walian menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) telah rampung. Ezra Walian dinyatakan sudah jadi WNI dan siap dimainkan bersama timnas Indonesia. Nama Ezra Walian memang belakangan menjadi sorotan di Tanah Air. Pemain keturunan Indonesia-Belanda itu berkeinginan membela timnas. Ezra Walianmerupakan pemain Jong Ajax Amsterdam yang berlaga di Eerste Divisie.

Ezra Walian punya darah Indonesia dari sang ayah, Glen Walian yang berasal dari Manado. Sedangkan ibundanya, Linda Bosch yang sudah meninggal dunia berasal dari Belanda. Beberapa waktu lalu Ezra Walian dikunjungi langsung oleh Ketum PSSI. Sebelum penandatanganan kontrak, Ezra belum bisa diumumkan secara resmi sebab hal ini menyangkut status Ezra.

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akhirnya mengabulkan permohonan naturalisasi yang diajukan oleh striker Jong Ajax atau Ajax Amsterdam II berdarah Manado, Ezra Walian. Bahkan, tak cuma Ezra saja yang akan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), melainkan juga sang ayah, Glenn Walian. Berkas naturalisasi Ezra dan Glenn Walian sebenarnya sudah disetujui oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Video Skor Athletic Bilbao vs Real Madrid 1-2 Hasil Liga Spanyol 2017

Namun tertahan cukup lama di DPR. Setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menemui Komisi X DPR, akhirnya proses naturalisasi keduanya akan segera rampung. Meskipun sempat nyangkut di DPR, namun Menpora menilai proses naturalisasi Ezra Walian ini adalah yang paling cepat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply