Bonek FC Mundur Kalah WO Dari Sriwijaya FC Piala Presiden 2015

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Bonek FC (Persebaya United) yang bermain di Gelora Bumi Sriwijaya, Jakabaring pada hari Minggu 27 September 2015 mundur membuat Sriwijaya FC menjadi tim ketiga yang melangkah ke semifinal Piala Presiden 2015. Sriwijaya FC melangkah ke semifinal setelah menang WO atas Bonek FC (Persebaya United). Pada pertandingan ini, Bonek FC (Persebaya United) sebenarnya bisa unggul lebih dulu pada menit ke-5.

Tembakan keras Ilham Udin dari sisi kiri gagal ditepis kiper Sriwijaya FC, Yogi Triana. Namun pertandingan terpaksa dihentikan pada menit ke-11. Penghentian ini tak lepas dari kontroversi putusan wasit Jerry Eli yang menjatuhkan hukuman penalti kepada tuan rumah. Wasit menganggap tendangan Rizky Dwi Ramadhana mengenai lengan pemain bertahan Bonek FC. Namun dari tayangan ulang bola hanya mengenai dada kiri.

Pertandingan akhirnya terhenti. Para pemain Bonek FC (Persebaya United) masuk ke kamar ganti dan offisial pertandingan masih menunggu kelangsungan pertandingan. Wasit memberikan tenggat 5 menit kepada para pemain Bonek FC (Persebaya United) untuk kembali ke lapangan. Namun para pemain Bonek FC (Persebaya United) tak menanggapi.

Baca Juga: Daftar Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-7 September 2015

Jerry Eli lalu meniup peluit tiga kali tanda berakhirnya pertandingan. Sriwijaya FC akhirnya dinyatakan menang WO dengan hasil 3-0. Sriwijaya FC lolos ke semifinal dengan agregat 3-1. CEO Mahaka Sports and Entertainment mengaku rugi besar karena pertandingan antara Sriwijaya FC dan Bonek FC (Persebaya United) terhenti pada menit kesebelas. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply