Daftar Jadwal Liga Champions Babak Semifinal Leg 1 dan Leg 2 Live di SCTV

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Dua leg semifinal Liga Champion musim ini akan jadi pembuktian, bisakah Atletico menyingkirkan dominasi Madrid atas mereka di Eropa atau tidak. Tak boleh dilupakan, musim ini Real Madrid dan Atletico Madrid berarti akan bertemu empat kali. Dua pertemuan pertama terjadi di Liga Spanyol, dengan keunggulan Madrid 0-3 di Calderon, dan hasil seri 1-1 di Bernabeu.

Semifinal Liga Champion 2017 yang terjadi pada 3 dan 11 Mei 2017 bakal menjadi derby Madrid ke-29 dan 30 sepanjang dekade ini. Jelas catatan ini sensasional, sekaligus menunjukkan bahwa di dekade 2010-an, Atletico kembali bangkit untuk bersaing dengan sang tetangga sebelah untuk bersaing di semua kompetisi. Bukan cuma di Liga Spanyol dan Copa del Rey, tetapi juga Liga Champions.

Derby Madrid pada putaran kedua musim 2009/2010 menjadi derby pertama dekade ini. Ketika itu di Santiago Bernabeu, Real Madrid menyikat Atletico dengan skor 3-2 berkat kepahlawanan Xabi Alonso dan Alvaro Arbeloa. Sebagai catatan, Atletico Madrid baru bisa mengalahkan Los Blancos pada final Copa del Rey 2012. Ketika itu, Rojiblancos meraih kemenangan 1-2 dari sang rival abadi.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Punya Satu Masalah Namanya Messi

Gol kemenangan Miranda di laga tersebut menjadi penanda kebangkitan Atletico; di samping membuktikan kualitas Diego Simeone, pelatih yang mengangkat ATM hingga seperti saat ini. Catatan Atletico Madrid di Liga Champions cukup buruk ketika bertemu Real Madrid. Pasalnya, dua pertemuan mereka terjadi di final, dan selalu berakhir dengan kekalahan ATM. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply