Alasan Juan Carlos Unzue Batal Jadi Pelatih Barcelona Musim Depan

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Juan Carlos Unzue yang saat ini menjadi asisten Luis Enrique tersebut meninggalkan kesan buruk belakangan. Bukan cuma karena mulai kehilangan dukungan ruang ganti Barca, tetapi juga karena pengaruh sistem baru yang diperkenalkannya, 3-4-3 yang membuat klub Catalan tidak nyaman. Juan Carlos Unzue kemungkinan besar batal menjadi pelatih Barcelona musim depan.

Sebelumnya, Juan Carlos Unzue disebut sebagai calon terkuat pelatih Barcelona yang menggantikan Luis Enrique. Juan Carlos Unzue punya segalanya untuk itu. Perubahan pelatih dari Enrique ke Unzue tidak akan membuat Barca beradaptasi lagi. Ini berbeda halnya jika Barcelona menunjuk Ernesto Valverde (Athletic Bilbao) atau Ronald Koeman (Everton).

Namun situasi berubah sejak Barcelona tereliminasi dari Liga Champions oleh Juventus. Bukan rahasia lagi, Juan Carlos Unzue adalah otak tersembunyi yang memperkenalkan formasi terlarang 3-4-3 untuk Barcelona musim ini. Formasi tersebut terbukti ampuh saat Barca mengeliminasi PSG 6-1.

Namun ketika berjumpa tim dengan pertahanan sebaik Juve, formasi tersebut mentah. Selain itu Juan Carlos Unzue juga menciptakan konflik dengan dua bintang yang penting di ruang ganti, Neymar dan Jordi Alba. Dengan formasi 3-4-3 yang berarti memasang tiga bek tengah sejajar, Alba tersingkir dari starting XI. Padahal Alba produk asli Barcelona dan bek internasional Spanyol.

Baca Juga: Foto Kylie Jenner Jadi Barbie Di Pemotretan Majalah Seksi

Sementara dalam kasus Neymar yang performanya tidak cemerlang, Juan Carlos Unzue sudah menggores hati sang pemain ketika menyebut Neymar bakal bernasib seperti Ronaldinho jika tidak mau berubah. Ucapan ini dianggap terlalu melewati batas padahal peran Neymar dalam Trio MSN sangat luar biasa. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply