Hasil Cristiano Ronaldo Samai Rekor Abadi Jimmy Greaves 366 Gol di Liga

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya upaya Cristiano Ronaldo sejajar dengan Jimmy Greaves tertunda karena kebijakan Zinedine Zidane. Menyusul padatnya jadwal Real Madrid di Liga Champions dan Liga Spanyol, Zizou lebih sering menyimpan Ronaldo di kompetisi domestik.

Oleh karenanya angka 364 gol yang diukirnya sempat mandeg sebelum pecah di Santiago Bernabeu di jornada 37 Liga Spanyol laga ke-36 Madrid musim ini. Cristiano Ronaldo sukses menyamai rekor abadi yang diukir Jimmy Greaves, yaitu mencetak 366 gol di liga elite Eropa. Dengan tambahan brace saat Real Madrid membunuh Sevilla 4-1 pada Senin 15 Mei 2017.

CR7 sudah mencatatkan jumlah gol sebanyak itu sekaligus menjauhi sang rival Lionel Messi. Catatan Ronaldo mengemas 366 gol ini terbagi dua, yaitu 84 gol dalam enam musim bersama Manchester United, kemudian 282 sisanya dicetak di Real Madrid hanya dalam tempo nyaris delapan tahun.

CR7 juga merupakan top skor Los Blancos sepanjang masa, baik di tingkat seluruh kompetisi maupun di Liga Spanyol. Jumlah 366 gol Ronaldo dan Jimmy Greaves ini tidak bisa disentuh siapapun yang bertarung di liga elite Eropa (La Liga, Serie A, Ligue 1, Bundesliga, dan Premier League).

Baca Juga: Foto Gaya Firza Husein Penuhi Panggilan Polisi Chat Mesum Rizieq Shihab

Pesaing terdekat mereka adalah meriam Jerman, Gerd Muller yang cuma berbeda satu gol saja. Selanjutnya ada Lionel Messi (Barcelona). Meskipun Messi adalah top skor Liga Spanyol sepanjang masa, tetapi kariernya yang dimulai lebih belakangan dari Cristiano Ronaldo membuat Si Nomor 10 Barca ini tertinggal 20 gol dari sang rival. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply