Foto Profil Ernesto Valverde Resmi Tinggalkan Athletic Bilbao

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Kabar mengejutkan datang dari Ernesto Valverde yang resmi meninggalkan Athletic Bilbao akhir musim ini. Ernesto Valverde, pelatih berusia 53 tahun tidak mau memperpanjang kontrak yang memang rampung per 30 Juni 2017. Secara tersirat ini adalah sinyal dari Ernesto Valverde untuk menjadi pelatih Barcelona mulai musim depan.

Jika calon pelatih Barcelona sejauh ini masih misteri dan bagai kepingan puzzle yang berantakan, kini satu per satu kepingan itu mulai tertata rapi. Kemungkinan besar, bukan Juan Carlos Unzue, asisten pelatih Luis Enrique yang mengambil tongkat komando mulai muism 2017/2018.

Kepercayaan itu akan diberikan kepada Ernesto Valverde, sosok lama sekaligus baru bagi Barcelona. Disebut lama karena sebagai pemain pro, Ernesto Valverde pernah berseragam Barcelona sejak 1988 hingga 1990. Namun disebut baru karena Ernesto Valverde menunjukkan arah perubahan kebijakan Barcelona yang tidak lagi menunjuk pelatih internal.

Sejak era Pep Guardiola, Barcelona memiliki empat pelatih. Tiga di antaranya, termasuk Pep adalah mereka yang ditetaskan dari jenjang panjang di Barca, Tito Vilanova dan Luis Enrique. Satu-satunya pelatih dari luar, adalah Tata Martino yang gagal pada musim 2013/2014. Dan kini, Ernesto Valverde akan menjadi perpaduan sosok pelatih internal dan eksternal itu.

Baca Juga: Foto Irina Shayk Sudah Ideal dan Seksi Lagi Usai Melahirkan

Ernesto Valverde terbukti cukup sukses dalam empat tahun bersama Athletic Bilbao; selalu mengantar klub Basque tersebut ke posisi terhormat di Liga Spanyol; plus yang terutama, memeragakan permainan menyerang yang atraktif. Athletic Bilbao sudah resmi melepas Valverde per Selasa, 23 Mei 2017 lalu melalui pernyataan resmi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply