Video Skor Ajax Amsterdam vs Manchester United 0-2 Setan Merah Juara

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Pertandingan antara Ajax vs Manchester United berakhir dengan skor 0-2. Gol Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan di Friends Arena, Solna pada Kamis, 25 Mei 2017 memastikan Setan Merah jadi kampiun Liga Eropa 2016-2017. Dan Manchester United merebut treble musim ini, setelah Community Shield dan Piala Liga Inggris (EFL Cup).

Ajax boleh unggul penguasaan bola, tetapi hasil final Liga Eropa 2017 menunjukkan kematangan Manchester United. Manchester United lebih berpengalaman mengajarkan kepada anak-anak muda asuhan Peter Bosz cara menaklukkan partai final. Meski mendominasi serangan, Ajax kesulitan membidik gawang Sergio Romero. Paul Pogba sang pemain dengan harga transfer termahal di dunia menunjukkan kapasitasnya.

Tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti, membentur pemain lawan dan membuat kiper Onana tak bisa berbuat apa-apa melihat bola masuk gawang. 0-1 Manchester United menarik arus permainan ke pihak mereka. Ajax terus saja menguasai bola dan dengan sabar mencari celah tetapi gol tidak kunjung datang.

Menit 48, Ajax semakin tertinggal. Bermula dari tendangan sudut, Chris Smalling menanduk bola ke arah Henrikh Mkhitaryan, yang meski memunggungi gawang, masih bisa menggunakan kakinya untuk tembakan voli jarak dekat mematikan. Bola masuk, skor 0-2. Manchester United terus mengendalikan arus, meski Ajax melakukan segalanya.

Baca Juga: Kondisi Rumah Kontrakan Di Bandung Terkait Bom Kampung Melayu Digeledah Polisi

Ajax masih saja berupaya untuk mencetak gol, dengan taktik menyerang yang membuat United seakan menampilkan gaya bertahan yang membosankan. Namun tiga pergantian pemain yang dilakukan wakil Liga Belanda tidak bermanfaat. Dan tak ada satu pun gol balasan dari Ajax Amsterdam. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply